Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi dan Memikat Hati Wisatawan!

Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi dan Memikat Hati Wisatawan!

Destinasi Wisata Lombok--Istimewa

Radar Jabar - Lombok salah satu wilayah di Indonesia yang memili pesona alam yang sangat indah. Salah satu daya tarik yang menjadikan Lombok tujuan wisata adalah pantainya. Tapi, disisi lain banyak objek wisata yang sangat menarik dan wajib dikunjungi.

Tak heran bila Lombok masuk ke dalam daftar liburan para wisatawan, baik luar negeri atau pun dalam negeri. Wisatawan yang berkunjung ke Lombok, bisa menikmati semua hal dalam satu tempat. Pengunjung dapat menikmati sensasi kulinernya yang lezat sambil menikmati keindahan alamnya.

Berikut ini telah dirangkum beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok.

1. Bukit Merese

Bukit Merese merupakan bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan dan lokasinya terletak di Jalan. Kuta Lombok, Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Waktu yang tepat untuk datang ke Bukit Marese ini adalah pagi hari atau sore hari karena disaat waktu tersebut kalian bisa menyaksikan sunrise atau sunset yang sangat indah.

2. Batu Payung

Destinasi wisata Lombok selanjutnya adalah Batu Payung yang memberikan keindahan alam yang takjub nan mempesona. Keunikan objek wisata satu ini adalah pengunjung dapat melihat batu berdiri yang tinggi menjulang. Batu ini terbentuk secara alami dan dapat dipandang dari berbagai sudut. 

3. Bukit Malimbu 

Bukit Malimbu merupakan objek wisata yang cukup tersohor di Lombok, salah satu destinasi wisata favorit di Lombok ini menawarkan pesona indah dari sunset. Lokasi destinasi wisata ini berada di Pantai Malimbu, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

4. Islamic Center Mataram 

Salah satu destinasi wisata di Lombok terpopuler adalah Islamic Center Mataram yang menjadi ikon Pulau Lombok dan berada di Jalan Udayana, Gomong, Selaparang, Kota Mataram. Wisata religi di Lombok ini memiliki luas sebesar 74.750 meter persegi, Masjid cantik dan indah ini memiliki nama lain yaitu Masjid Hubbul Wathan.

Sumber: