Baru Rilis, Berikut Spesifikasi Poco F5 dan Poco F5 Pro, Mana yang Lebih Gahar?

Baru Rilis, Berikut Spesifikasi Poco F5 dan Poco F5 Pro,  Mana yang Lebih Gahar?

Hp Poco F5 dan Poco F5 Pro-po.co.id-

Radar Jabar - Lagi-lagi HP poco mengeluarkan series terbaru yang pastinya sangat dinanti oleh para penggemarnya. HP Poco terbaru ini yaitu Poco F5 dan Poco F5 Pro. Kedua HP ini rilis pada tanggal 9 Mei 2023.

Buat yang penasaran spesifikasi dari HP Poco terbaru, simak ulasannya berikut ini.

Pertama, mari kita ulas spesifikasi lengkap dari HP Poco F5.

HP Poco F5 ini menggunakan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2, yang struktur CPU dan GPU-nya sama dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Lalu, HP Poco F5 ini juga memiliki skor AnTuTu yang sangat gahar, yaitu 969.903. Prosesor ini membuat performanya lebih tinggi dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

Pada camera Poco F5 memiliki 3 kamera belakang, kamera tersebut terdiri dari 64 MP (utama), 8MP (ultra-wide), dan 2MP (makro). Untuk kamera selfie atau kamera depannya mempunyai 16 MP.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung Terbaru, Dari yang Paling Mahal Hingga Murah!

Pada kamera Poco F5 ini terdapat in-sensor zoom, kita berguna untuk bisa memperbesar gambar saat memotret tanpa menurunkan kualitasnya. POCO F5 juga dibekali dengan teknologi stabilisasi ganda (OIS dan EIS) yang membuat hasil foto dan video lebih steady.

Poco F5 juga bisa merekam video mempunyai mode vlog, slow motion, dan time lapse. Serta, kapasitas merekamnya 4K 30 frames per second (fps).

Poco F5 ini mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAh, keunggulan ini membuat Poco F5 bisa menelepon selama 30 jam dan memutar video selama 14,8 jam. Dalam proses pengisian daya juga sangat cepat dikarenakan 67W turbo charging.

Pada penyimpanan internal HP Poco F5 mempunyai kapasitas sebesar 256GB. Ada 3 warna pada HP Poco F5 ini yaitu, biru, hitam dan putih. Mempunyai dual sim yang tentunya sudah mempunyai sinyal 5G, dan berjalan dengan sistem oprasi android 13 dan MIUI 14.

Poco F5 ini menggunakan layar AMOLED 6,67 inci FHD+ dengan bezel super tipis, sehingga menghasilkan screen-to-body ratio yang besar, yaitu 93,4 persen. Serta, dilengkapi dengan Dolby Vision yang akan memancarkan warna dan detail yang sangat kaya serta kontras yang lebih tajam.

Selanjutnya, spesifikasi lengkap dari HP Poco F5 Pro.

HP Poco F5 Pro ini menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang membuat performanya maksimal, stabil, dan mengonsumsi lebih sedikit energi. Skor AnTuTu POCO F5 Pro lebih besar, yaitu 1.113.713.

Teknologi LiquidCool 2.0 juga diterapkan di F5 Pro, sama seperti Poco F5.  Poco F5 Pro ini mempunyai RAM 8GB dan 12GB yang bisa diperluas hingga 19GB berkat dynamic RAM expansion 3.0.

Pada kamera Poco F5 Pro ini sebenarnya tidak terlalu beda jauh dengan Poco F5. Resolusi kamera depan dan belakangnya sama. Perbedaanya hanya, Poco F5 Pro bisa merekam video 8K 24fps.

Perbedaan lainnya, pada Poco F5 Pro ini dapat menggunakan dual video recording, di mana kita bisa merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baterai Poco F5 Pro berkapasitas 5.160mAh, yang bisa digunakan untuk menelepon selama 34,5 jam, memutar video selama 20 jam, dan stand-by time hingga 20 hari. Selain itu, berkat 30W wireless fast charging, kita bisa mengisi daya 50 persen dalam waktu 32 menit saja.

Poco F5 Pro hadir dengan resolusi yang lebih besar, daripada Poco F5 yakni WQHD+ (3200 x 1440). Selain itu, layarnya terlihat lebih jelas jika digunakan di tempat yang sangat terang, dengan peak brightness 1.400 nits. Poco F5 Pro mempunyai 2 pilihan penyimpanan, yaitu 256GB dan 512GB.

Nah, itulah spesifikasi dari HP Poco F5 dan Poco F5 Pro. Semoga inforrmasi ini bermanfaat buat kamu yang lagi bingung untuk membeli HP ya!

BACA JUGA:5 Daftar Hp Unggulan yang Akan Rilis di Tahun 2023 ini! Ada iPhone 15 dan Samsung Galaxy Z Fold5?

Sumber: