Kondisi Rumput di Rumah Abah Jajang Cianjur Rusak, Ridwan Kamil Bantu Proses Perbaikan Taman

Kondisi Rumput di Rumah Abah Jajang Cianjur Rusak, Ridwan Kamil Bantu Proses Perbaikan Taman

Setelah padat akan pengunjung kondisi taman rumah Abah Jajang di Cianjur rusak, Ridwan Kamil berikan bantuan perbaikan, Senin, 5 Mei 2023.--ANTARA

RADARJABAR.ID, BANDUNG - Viralnya rumah Abah Jajang yang merupakan warga Kabupaten Cianjur, banyak menarik perhatian masyarakat yang turut ingin merasakan nuansa rumah di sebuah pedesaan, dengan pemandangan alam yang memukau.

Diketahui rumah Abah Jajang merupakan sebuah rumah dengan bentuk bangunan khas pedesaan yaitu rumah panggung. Rumah tersebut juga memiliki sebuah taman rumput hijau dengan pemandangan air terjun Curug Citambur juga bukit-bukit disekelilingnya.

Viralnya cerita tentang keindahan rumah Abah Jajang, diketahui melalui salah satu unggahan video yang memperlihatkan nuansa keindahan alam di lokasi sekitar kediaman Abah Jajang.

Dari unggahan warganet yang viral tersebut, rumah Abah Jajang kini banyak dikunjungi oleh para warga sekitar bahkan sampai luar kota.

Baca jugaSurvei Indikator: Elektabilitas Ridwan Kamil Tetap Tertinggi, Mesti Mengalami Penurunan

Namun sangat disayangkan, dengan padatnya orang-orang yang mengunjungi kediaman Abah Jajang. Kondisi taman atau pelataran rumput rumah Abah menjadi rusak.

Kurangnya perhatian para pengunjung untuk dapat saling menjaga keindahan taman milik Abah Jajang dinilai sebagai penyebab dari kerusakan tersebut.

Mengetahui peristiwa tersebut membuat Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat turun tangan, untuk membantu proses perbaikan rumput sekitar pelataran rumah Abah Jajang, Jumat, 5 Mei 2023.

"Alhamdulillah Bapak Ridwan Kamil sudah membantu rumput Abah," kata Abah Jajang dalam video singkat, dilansir dari ANTARA, Bandung, Jumat, 5 Mei 2023.

Abah Jajang menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya telah mendapatkan kabar terkait rencana perbaikan pelataran rumput oleh Gubernur Jawa Barat tersebut.

Baca jugaSoal PLH Kota Bandung, Ridwan Kamil: Saya Sudah Konsul ke Mendagri

Ketika ditanya terkait respon padatnya pengunjung yang datang, Abah Jajang menuturkan bahwa dirinya tidak terlalu keberatan dengan dampak yang timbul seperti kerusakan pada rumput di halaman rumahnya.

Dirinya juga tidak terlalu mengkhawatirkan akan banyaknnya tamu dari luar yang hendak berkunjung ke rumahnya untuk menikmati nuansa keindahan alam di area dimana dirinya bersama keluarga tinggal.

Endang Riadi yang merupakan putra Abah Jajang, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ridwan Kamil atas bantuannya memperbaiki kondisi taman yang rusak.

"Kami berterima kasih pada Pak Gubernur karena sudah membantu memberikan rumput dan memasangkan di halaman rumah Abah," ungkapnya.

Baca jugaYana Mulyana Kena OTT. Ridwan Kamil: Saya Sangat Sedih

Dirinya juga memberi pesan kepada para pengunjung untuk dapat saling menjaga kondisi taman, demi kenyaman bersama-sama.

"Untuk para pengunjung mari sama-sama menjaga, agar halaman abah tetap hijau, bersih dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Dalam video kunjungan Ridwan Kamil yang telah tersebar pada laman YouTube, terlihat saat ini kondisi rumput dipelataran rumah Abah Jajang sudah selesai diperbaiki.

Mengingat kejadian ini, disarankan bagi para pengunjung yang hendak datang untuk menikmati keindahan lokasi dari rumah Abah Jajang untuk dapat saling peduli serta menjaga lingkungan alam disekitarnya.***

Sumber: antaranews.com