Sandiaga Uno Temui Petinggi CJ ENM, Apakah KCON Akan Digelar di Indonesia?

Sandiaga Uno Temui Petinggi CJ ENM, Apakah KCON Akan Digelar di Indonesia?

Sandiaga Uno Temui Petinggi CJ ENM, Apakah KCON Akan Digelar di Indonesia?-Sandiaga Uno-Tangakap layar Postingan Instagram sandiuno

RADAR JABAR- Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia melakukan pertemuan dengan CJ ENM di Seoul Korea Selatan. Perlu diketahui CJ ENM adalah sebuah perusahaan kreatif media massa dan hiburan asal Korea Selatan milik CJ Group.

Dilansir dari unggahan instagram pribadinya yaitu sandiuno, Sandiaga Uno mengatkan,”Dalam rapat ini kami, kami berdiskusi tentang peluang besar KCON hadir di Indonesia, acara yang ditunggu-tunggu K-Popers Indonesia. Saya sangat yakin dengan adanya acara ini, akan mendorong kolaborasi dan investasi untuk kebangkitan ekonomi Indonesia. Selain itu, acara ini juga berpotensi besar untuk membuka lapangan kerja baru  dan mendukung UMKM dan pelaku kreatif.”

Penggemar K-Pop di Indonesia lantas menjadi antusias menantikan pagelaran KCON di Indonesia. Dimana KCON sendiri belum pernah melakukan festival musik di Indonesia. Festival musik Korea Selatan yang pernah menggelarnya hanyalah Music Bank dari stasiun Tv Nasional Korea Selatan yaitu KBS.

KCON merupakan sebuah acara yang diadakan oleh CJ ENM, yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperluas pasar industri hiburan Korea selatan ke seluruh dunia. Acara ini biasanya berlangsung selama beberapa hari dengan meliputi berbagai aktivitas.

KCON sendiri pertama kali diadakan di Amerika Serikat oad atahun 2012, sejak saat itu berkembanglah acara ini menjadi acara global yang diadakan di berbagai macam negara seperti Jepang,Prancis, Australia, dan juga Uni Emirat Arab. Acara ini tentu saja dihadiri oleh para penggemar K-pop. Pada acara ini banyak menampilkan berbagai macam pertunjukan seperti penampilan artis-artis Korea Selatan, workshop, dan juga fanmeeting.

Selain berdiskusi mengenai KCON dalam kesempatan pertemuan ini, Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah tawaran kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan CJ Entertainment. Ini mengingat seluruh lini bisnis CJ Entertainment merupakan bagian dari subsektor ekonomi kreatif, antara lain TV show, film, musik, konten digital, seni pertunjukan hingga animasi.

Lewat kerja sama ini Sandi meyakini bahwa nantinya akan ada pertumbuhan dan perkembangan dalam ekonomi kreatid bagi kedua negara ini.

Berdasarkan informasi sebelumnya CJ ENM merupakan sebuah perusahaan hiburan asal Korea Selatan yang beroperasi di berbagai bidang seperti televisi, film, musik, acara langsung, iklan, dan konten digital. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 setelah penggabungan antara CJ Media dan On-Media, dan merupakan anak perusahaan dari CJ Group. CJ ENM memiliki beberapa merek terkenal seperti tvN, Mnet, OCN, dan CGV Cinemas. Perusahaan ini memiliki kehadiran global dan terus memperluas bisnisnya ke pasar internasional.

tak sabar menanti, penggemar K-Pop di Indonesia lantas membicarakan grup apa saja yang mereka inginkan untuk tampil di Indonesia. Yuk untuk para K-Popers siapkan dompet dan tabungan kamu untuk acara KCON Indonesia. Menurut kamu kira-kira siapa ya yang layak tampil di KCON Indonesia nanti?

 

Sumber: