Polresta Bandung Berhasil Amankan Pelaku Pembacokan Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dan Anaknya

Polresta Bandung Berhasil Amankan Pelaku Pembacokan Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dan Anaknya

Polresta Bandung Gelar Perkara Kasus Pembacokan Mantan Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus. Foto Agi Jabarekspres--

RADARJABAR.ID, - Polresta Bandung berhasil mengamankan seorang pelaku pembacokan bernama Aditya (35) yang dilakukan kepada Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dan anaknya Rachmi Dwi Utami (22) di kediamannya di Komplek GBA 2, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika pihaknya berhasil mengamankan pelaku di tempat kerjanya di kawasan Kota Bandung.

 

“Berdasarkan dari keterangan beberapa saksi dan rekaman CCTV akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti,” ujar Kusworo saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Rabu (29/3/2023).

 

Kusworo menyampaikan jika awal mula penangkapan ini pihaknya mendapatkan informasi dari saksi, kemudian melakukan olah TKP dan berhasil menemukan senjata tajam berupa celurit dan bercak darah.

 

“Kemudian kami kaitkan dengan keterangan para saksi, sehingga kami langsung melakukan upaya penyelidikan dengan berdasarkan identitas pelaku,” katanya.

 

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya kata Kusworo langsung mendatangi rumah pelaku dan pada saat bersamaan bertemu dengan istri pelaku dan langsung menyampaikan jika suaminya yang bernama Aditya datang kerumah dengan baju berlumuran darah.

 

“Istrinya menyampaikan bahwa pada pukul 19.00 WIB tersangka pulang ke rumah dengan baju berlumuran darah. Dengan baju berlumuran darah tersebut kami lakukan penyitaan, untuk kami bawa ke laboratorium forensik untuk kami cocokan identiknya dengan darah korban,” tegasnya.

 

Sumber: