Duduk Bersama Pecahkan Persoalan

Duduk Bersama Pecahkan Persoalan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya usai berdiskusi dengan para Ormas dan Tokoh di Balai Kota Bogor. -Yudha Prananda / Jabar Ekspres-

Politisi Golkar itu menambahkan, mengenai pembangunan pemuda, Jabar memiliki berbagai program yang sudah dijalankan untuk membangun pemuda.

Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur untuk pemuda berkreasi, berinovasi, melaksanakan pameran, pertunjukan dan sebagainya dengan membangun Gedung Creative Center banyak wilayah di Jawa Barat salah satunya Gedung Creative Center di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bogor.

Program lainya adalah patriot desa, satu desa satu bisnis, petani milenial, Jabar Innovation Fellowship, Jabar Future Leader, kemah kebangsaan dan sebagainya.

"Di Jawa Barat anak-anak muda lulusan universitas kembali ke desa, menjadi entrepreneur, karena dari 5.300-an desa itu hampir seluruhnya memiliki satu desa satu bisnis, petani milenial sudah da 1.200-an petani milenial diwisuda. Program desa digital di Jawa Barat mendapatkan penghargaan se-asia pasifik karena tinggal di desa rezeki kota dan bisnis mendunia," bebernya.

Dirinya menyadari, pembangunan di Jawa Barat juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat, ormas, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menambahkan, bahwa ormas dan unsur kepemudaan adalah modalitas Kota Bogor.

Dia menyebut, dari 219 Ormas di Kota Bogor, sudah ada sekitar 70 an Ormas yang memiliki indeks kinerja. Dengan begitu, pemberian hibah lebih tenang karena melalui transparansi, efektif dan efisien.

Sementara itu dalam aspek pembinaan, sambung dia, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Forkompinda.

"Sehingga kepedulian kami terhadap kondusifitas di Bogor itu tinggi," tandasnya.***(YUD)

Sumber: