Maju Jadi Calon Ketua HIPMI Kota Bandung, Ikrardhi Putera Jumawan Siap Berikan Energi Baru

Maju Jadi Calon Ketua HIPMI Kota Bandung, Ikrardhi Putera Jumawan Siap Berikan Energi Baru

Ikrardhi Putera Jumawan siap memberikan semangat baru kepada para pengusaha muda kota Bandung --

RADARJABAR.ID - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung Ikrardhi Putera Jumawan akan memberikan Energi baru bagi Hipmi Kota Bandung.

Ikrar mengatakan bahwa dirinya siap memberikan semangat baru kepada para pengusaha muda kota Bandung untuk berenergi dan bermanfaat.

"Dalam perhelatan saat ini Insya Allah saya maju menjadi calon Ketua Umum HIPMI Kota Bandung, karena saya mencoba memberikan gagasan baru, dan misi untuk menjadikan HIPMI kota Bandung ini berenergi, bermanfaat buat sesama" kata Ikrar di Kota Bandung, Selasa (6/12).

Ikrar yang juga saat ini menjabat Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Barat menjelaskan bahwa HIPMI sebagai wadah bagi pengusaha muda baik di kota, provinsi maupun di level nasional harus memberikan stimulus kepada para pengusaha untuk bisa berkembang. 

Maka demikian, modal utama dari seorang pengusaha itu adalah semangat dalam menghadapi berbagai situasi perekonomian kedepannya.

"Yang namanya usaha, 'kan dinamis, kadang situasi ekonomi sedang baik, kadang turun. Nah saya pengen temen-temen pengusaha muda itu bersemangat, kita buka banyak ruang kolaborasi, makanya tagline saya HIPMI Kota Bandung Berenergi," jelas ikrar yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Otonom HIPMI Peduli Jawa Barat.

"Tagline ini merupakan stimulus Kepada para pengusaha di Kota Bandung untuk bisa mengembangkan usahanya ke depan," tambahnya.

Lebih lanjut, Ikrar menyampaikan bahwa dirinya ingin menjadikan HIPMI Kota Bandung sebagai sebagai rumah energi bersama bagi para pengusaha muda maupun calon pengusaha muda di Kota ini.

Tak hanya itu, dia juga ingin menciptakan sinergi internal dengan memperkuat kolaborasi di internal HIPMI Kota Bandung. Selain itu, Ikrar juga akan memperkuat hubungan dengan pihak eksternal luar HIPMI.

"Salah satu program untuk menstimulus teman-teman pengusaha muda adalah Kita harus banyak membuka ruang sharing bisnis dan banyak membuka peluang kerjasama baik di internal maupun organisasi atau lembaga eksternal non HIPMI," ucapnya.

Ikrar juga akan membuat database anggota HIPMI secara digital. Hal tersebut supaya bisa melihat perkembangan HIPMI Kota Bandung ke depan.

"Salah satu indikator banyaknya anggota adalah untuk melihat indikator pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah, Semakin banyak pengusaha, maka akan semakin banyak investasi yg ditempatkan dan jg membuka lapangan kerja," tuturnya.

Terakhir, Ikrar ingin meningkatkan peran Hipmi Kota Bandung untuk masyarakat. Mengingat, masyarakat merupakan market terbesar dari bisnis para anggota HIPMI.

"Peran kita harus terasa kepada Masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat kepada  pengusaha muda anggota Hipmi akan lebih meningkat, kita harus memiliki citra yang baik di masyarakat, sehingga  anggota HIPMI akan lebih mudah dalam memasarkan produk nya di masyarakat," pungkasnya.

Sumber: