Kakek 70 Tahun yang Hanyut di Sungai Cikapundung Telah Ditemukan

Kakek 70 Tahun yang Hanyut di Sungai Cikapundung Telah Ditemukan

Tangkapan layar video proses evakuasi kakek 70 tahun yang hanyut di aliran sungai Cikapundung, Bandung--

BANDUNG - Setelah tiga hari dilakukan proses pencarian, jasad kakek berusia 70 tahun yang dikabarkan hanyut di Sungai Cikapundung, Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, ditemukan mengambang di daerah Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Regol, Kompol Eddy Kusmawan menjelaskan bahwa jasad Kakek berusia 70 tahun bernama Nana Sukarna pertama kali ditemukan oleh warga sekitar mengambang di atas tumpukan sampah.

"Itu ditemukan warga sekitar di Dayeuhkolot, Baleendah (Kabupaten Bandung) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Eddy saat dikonfirmasi, Kamis 3 November 2022.

Eddy mejelaskan, warga yang melihat jasad korban dalam posisi mengambang tersebut langsung menghubungi tim evakuasi gabungan.

Sehingga dengan adanya laporan tersebut, ia mengungkapkan bahwa petugas langsung melakukan evakuasi kepada korban dan membawanya ke rumah duka.

"Korban langsung kita bawa ke rumah duka," imbuhnya.

Sementara berdasarkan rekaman video yang diterima Jabar Ekpres, jasad korban ditemukan mengambang ditengah-tengah tumpukan sampah di aliran sungai Cikapundung, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Dari video tersebut juga petugas gabungan langsung melakukan evakuasi dengan menerjunkan satu buah perahu karet dan lima orang Tim SAR gabungan.

Diberitakan sebelumnya, kakek berusia 70 tahun bernama Nana Sukrana yanga adalah warga Jalan Pasir Jaya 3, Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai Cikapundung setelah terjatuh dari atas pohon mangga pada Selasa (1/11) kemarin.

Proses pencarian pun langsung dilakukan oleh warga sekitar dan tim Tim SAR gabungan dari pihak kepolisian,Diskar PB Kota Bandung, PMI, dan Basarnas.

Sumber: