DPMD Minta Kades di Kabupaten Bogor untuk Segera Menyerahkan Permohonan Pencairan Samisade

DPMD Minta Kades di Kabupaten Bogor untuk Segera Menyerahkan Permohonan Pencairan Samisade

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Reynaldi. -(Foto: Sandika Fadilah/Jabar Ekspres)-

BOGOR, RadarJabar - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Reynaldi meminta kepada para kepala desa untuk segera memenuhi persyaratan untuk permohonan pencairan bantuan Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Pasalnya, dari sebanyak 416 desa di Kabupaten Bogor baru tiga puluh persen yang telah menyerahkan proposal pengajuan pencairan Dana Samisade tersebut.

"Regulasi nya kami sudah siap juga anggaran nya sudah disiapkan, tingal menunggu desa yang belum menyerahkan permohonan pencairan,baru 120 sampe 130 desa yang masuk ke kami," kata Renaldi kepada Jabar Ekspres, Rabu, 5 Oktober 2022.

Reynaldi juga meminta kepada pihak kecamatan selaku verifikator untuk melakukan percepatan membantu para kepala desa.

"Waktunya kan semakin mepet ke ke akhir tahun anggaran 2022. Untuk itu pihak kecamatan harus membuat para kepala desa," tambahnya.

Selain itu, anggaran perubahan tahun 2022 juga telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Bogor, sehingga pencarian sudah dapat dicairkan untuk program Samisade.

Desa-desa yang sudah mengajukan permohonan pencairan, saat ini sedang proses pencairan,namun untuk launching kembali program samisade belum ditentukan kapannya.

"Sudah lagi proses pencairan, nanti launching nya tunggu saja," pungkasnya.*** (SFR)

Sumber: jabarekspres.com