Inginkan Transparansi, Pengusaha Kota Bogor Dorong Paket Pokir Terpusat di SKPD

Inginkan Transparansi, Pengusaha Kota Bogor Dorong Paket Pokir Terpusat di SKPD

Jajaran Kadin Kota Bogor bersama asosiasi pengusaha di Kota Bogor saat menyambangi Komisi III DPRD Kota Bogor, Senin (19/9). (Yudha Prananda /Jabar Ekspres)--

Sedangkan asosiasi lain, Ketua Aspeknas Felix Marta mempertanyakan, tentang alur mekanisme Pokir dari awal hingga diserahkan kepada kontraktor pelaksana.

"Kami berharap tidak terjadi monopoli oleh oknum terkait paket Pokir. Berikan kami keterlibatan dalam pelaksanaan Pokir, agar pelaksanaan pekerjaan Pokir tetap berkualitas dikerjalan oleh pengusaha yang sebenarnya," sarannya.

Dalam kesempatan itu, para asosiasi meminta Ketua Kadin untuk dapat memfasilitasi kepada seluruh SKPD agar transparan dan terbuka dalam realisasi pekerjaan Pokir.

Menjawab itu, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq mengungkapkan, banyaknya aspirasi dari para asosiasi terkait pekerjaan proyek, salah satunya tentang pekerjaan Pokir.

Para pengusaha, kata Almer, menginginkan adanya keterbukaan dari mekanisme hingga pendistribusian pekerjaan yang diberikan oleh SKPD di Pemkot Bogor.

"Harus ada kesepahaman antar sejumlah pihak, baik SKPD, DPRD dan para asosiasi pengusaha. Kedepan agar realisasi Pokir menjadi jelas. Saya selaku Ketua Kadin siap menjembatani ke Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor," tandasnya.*(YUD)

Sumber: