Partai Golkar Belum Tentukan Sosok yang Diusung Maju untuk Pilgub 2024 Mendatang

Partai Golkar Belum Tentukan Sosok yang Diusung Maju untuk Pilgub 2024 Mendatang

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily saat ditemui di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. -(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Ajang politik di Indonesia semakin dekat, setiap partai mulai menyiapkan kuda-kuda hingga bermacam konsep untuk raih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily  mengatakan, pihaknya tengah fokus memperkuat jaringan internal agar bisa melebarkan sayap di masyarakat.

"Kunci dari kemenangan partai itu sejauh mana konsolidasi partai bisa dilakukan mulai dari kabupaten, kecamatan, desa dan sampai ke tingkat TPS," kata Ace saat ditemui Jabar Ekspres di Lembang, KBB belum lama ini.

Dia meminta, supaya semua kader Partai Golkar khususnya para pengurus bisa memfokuskan konsentrasi, membangun kekompakkan organisasi.

"Jadi tahun 2023 awal kita harapkan sudah ada by name by adress, dari para kader-kader partai nanti akan ditempatkan sebagai kader-kader di tingkat TPS," ujarnya.

Ace menerangkan, solidaritas kader partai perlu jadi perhatian, sebab jika melihat sejarah untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat sempat disebut sebagai lumbung suara Partai Golkar.

"KBB itu secara historis memiliki potensi kemenangan Partai Golkar yang cukup besar," terangnya.

Akan tetapi, Ace mengaku, dalam beberapa periode ke belakang untuk pengelolaan Partai Golkar di KBB, tergolong kurang mampu mensinergikan potensi-potensi tersebut.

"Maka yang terjadi adalah penurunan suara, dari tujuh ke enam sampai ke lima (jumlah kursi)," ucapnya.

Salah satu hipotesis Ace, melihat kondisi partai selama ini, tekad untuk memperkuat solidaritas adalah salah satu keutamaan yang harus dilakukan.

"Kedua, kita dorong para kader partai agar nanti saat menentukan siapa yang akan diterjunkan sebagai caleg, harus betul-betul orang yang memiliki kekuatan potensial," imbuhnya.

Ace menjelaskan, yang dianggap mumpuni untuk maju sebagai caleg itu, dinilai dari aspek modal sosial, politik, materil serta bisa mengakar di masyarakat.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai siapa sosok yang akan diusung maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat pada 2024 mendatang, Ace menegaskan belum bisa memastikannya.

"Masih samar, karena target Golksr menangkan dulu pilpres dan pileg," pungkasnya.*** (Bas)

Sumber: Jabar Ekspres