Janji Bima Arya Bangun GOM Bogor Utara Terlaksana, Dewan Pastikan Selesai Desember 2022

Janji Bima Arya Bangun GOM Bogor Utara Terlaksana, Dewan Pastikan Selesai Desember 2022

Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor saat meninjau pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Utara, di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)--

BOGOR - Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Utara di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kedatangan Komisi III yang diketuai Iwan Iswanto Disertai wakilnya Oyok Sukardi dan anggota Pepen Firdaus, Mardiyanto serta R. Laniasari didampingi Kepala Dispora Kota Bogor Herry Karnadi, Camat Bogor Utara Riki Robiansah dan Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi serta pihak pelaksana pekerjaan.

Mereka datang untuk memastikan proses yang digawangi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor ini sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

“Jika melihat kondisi mungkin ini (progres pembangunan) baru 30 persen, dan ini harus selesai bulan Desember awal, makanya dengan kondisi cuaca seperti sekarang harus dipaculah,” ungkap Wakil Ketua Komisi III Oyok Sukardi dikutip, Sabtu, 3 September 2022.

Dia menjelaskan, GOM Bogor Utara merupakan salah satu program janji kompanye Wali Kota Bogor Bima Arya.

Sarana prasarana olahraga bagi masyarakat tersebut, merupakan satu dari enam kecamatan yang akan dibangun sejenis.

Namun untuk saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru merealisasikan di dua wilayah, yakni di Bogor Utara dan Bogor Selatan.

“Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi sarana yang dibangun di wilayah. Termasuk di sini masyarakat diperuntungkan dengan adanya GOM ini,” tuturnya.

Berkaitan dengan tenaga kerja, Oyok mengungkapkan, bahwa komisi III merekomendasikan untuk ada penambahan tenaga kerja dari warga setempat.

“Informasi dari pihak ketiga, ada 30 karyawan, hanya warga sini 5 orang, menurut kita mungkin kurang, ditambah lagi warga di sini jadi 10 orang. Mudah-mudahan dengan adanya penghasilan, warga di sini bisa meningkatkan ekonominya,” bebernya.

Di lokasi proyek GOM Bogor Utara yang dikerjakan CV. Ananda Azka Perkasa dengan pembiayaan Rp10,3 miliar dari APBD 2022 di area lapangan berproses pemadatan dan pembangunan gedung berlantai dua.

“Ini gedung dua lantai juga harus digeber, in jadi PR apalagi kondisi cuaca, kalau yang ini (lapangan) mungkin lebih mudah, sudah selesai dipasang di sintetis,” tandasnya. (YUD)

 

Sumber: