SMK Perkasa dari Yayasan Pendidikan Yudhistira Sumedang Tahan Ijazah Alumni

SMK Perkasa dari Yayasan Pendidikan Yudhistira Sumedang Tahan Ijazah Alumni

Lingkungan SMK Perkasa dari Yayasan Pendidikan Yudhistira di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.-(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)-

Dadan menerangkan, tunggakan biaya administrasi yang belum dibayarkan agar bisa mendapat haknya sebagai lulusan sekolah yakni ijazah sekira Rp6 juta.

"Kalau ijazah sudah bisa diterima saya mau kerja dan hasil uang kerja untuk bayar cicilan ke sekolah," terangnya.

Hal senada disampaikan orang tua Dadan bernama Heriyana. Dia berujar, sang buah hatinya itu kesulitan mendapat pekerjaan usai menempuh pendidikan kejuruan selama tiga tahun di SMK Perkasa karena belum dapat ijazah asli.

"Pernah memohon ke sekolah untuk mengambil ijazah, tapi tidak diberikan karena masih punya tunggakan ke sekolah sekitar Rp6 jutaan," ujarnya.

Heriyana dengan penuh harapan memohon, agar pihak sekolah bisa berbaik hati untuk menyerahkan hak-hak siswa yang kini sudah lulus.

Diketahui, tak hanya Dadan, masih banyak alumni SMK Perkasa yang sampai saat ini belum mendapatkan ijazah asli, dengan kendala biaya administrasinya belum selesai alias masih ada tunggakan.

"Saya memohon kepada pihak sekolah agar memberikan ijazah, namun belum bisa karena belum ada uang sebesar itu," pungkas Heriyana.*** (Bas)

Sumber: Jabar Ekspres