Lirik Sholawat Allahul Kahfi Lengkap dengan Terjemahannya

Lirik Sholawat Allahul Kahfi Lengkap dengan Terjemahannya

ilustrasi melantunkan sholawat Allahul Kahfi -pixabay-

Sholawat Allahul Kahfi merupakan Sholawat yang sangat mudah dihafal, selain liriknya pendek-pendek, iramanya juga enak didengar. Karenanya tak heran banyak anak-anak yang juga suka melantunkannya. Dalam Artikel ini akan diberikan lirik Sholawat Allahul Kahfi agar tidak salah dalam pengucapannya.

Sholawat Allahul Kahfi menjadi mudah dihafal karena sering kali diperdengarkan di mushola dikampung-kampung. Sebagai pengisi waktu antara Adzan dan sebelum Iqomah.

Ternyata, arti dari terjemahan sholawat Allahul Kahfi sangatlah indah. Berisikan keutamaan rasa syukur kepada Allah. Sebagai mana kita tahu, bila kita senantiasa bersyukur maka Allah akan menambah nikmat kita.

Allah SWT berfirman dalam Surah Ibrahim ayat 7 disebutkan :

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna 'ażābī lasyadīd.

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Dalam ayat tersebut dijelaskan, Allah SWT akan menambahkan kenikmatan kepada siapa pun yang bersyukur kepada Allah SWT. Akan tetapi apabila kamu lupa akan nikmat-Nya, lupa akan bersyukur, maka Allah SWT akan mencabut nikmat tersebut dan melakukan perhitungan di akhirat.

Berikut lirik Sholawat Allahul Kahfi lengkap dengan terjemahannya:

Allahul kafi robbunal kafi

(Allah yang mencukupi, Tuhan kita yang mencukupi)

Qasadnal kafi wajadnal kafi

(Tujuan kita Allah yang mencukupi, yang kita temuan Allah yang mencukupi)

Likulli kaafi kafanal kafi

Sumber: