Ustaz Adi Hidayat Sebut Kenali saat Istri mengalami Hal ini, Pertanda Malaikat Jibril Sedang Bertamu ke Rumah

Ustaz Adi Hidayat Sebut Kenali saat Istri mengalami Hal ini, Pertanda Malaikat Jibril Sedang Bertamu ke Rumah

Ustaz Adi hidayat anjurkan suami perbanyak doa saat istri hamil 4 bulan, akrena malaikat jibril akan bertamu, agar doa kita juga diaminkan oleh malaikat jibril. -instagram-

DILANSIR dari kanal YouTube Al-Hujjah Dakwah Islam pada Senin, (1/8) Ustaz Adi hidayat memberikan bocoran mengenai pertanda saat Malaikat Jibril mendatangi atau bertamu rumah kita. Yakni di saat istri mengalami suatu hal yang istimewa maka suami harus memperbanyak doa.

Karena doa adalah sebuah perwujudan bahwa hamba sedang mengingat penciptanya, yakni Allah. Karenanya dianjurkan jangan hanya saat tertimpa musibah atau masalah baru berdoa, namun harus menjadi kebiasaan dan kebutuhan bagi manusia.

Dengan berdoa, manusia bisa meminta apapun, karena Allah maha kaya. Selain itu, dengan berdoa maka masalah hidup akan diberikan kemudahan menjalaninya.

Karena menurut Ustaz Adi Hidayat, manusia pasti membutuhkan pertolongan dan perlindungan Allah. Maka seudah selayaknya manusia hanya meminta kepad Allah.

Dalam berdoa ada beberapa waktu yang mustajab, misalnya saat sujud dalam sholat, ketika tahajud, sholat dhuha dan lain sebagainya.

Doa juga adalah bentuk iktiar seseorang untuk mengharap ridho dan pertolongan Allah. Ada salah satu waktu paling mustajab untuk memanjatkan doa kata Ustadz Adi Hidayat. Yakni ketika malaikat Allah turun ke bumi yang bisa diketahui melalui beberapa tanda.

Malaikat turun ke bumi memikiki tugas khusus dari Allah untuk manusia. Misalnya malaikat Jibril yang diperintahkan oleh Allah untuk membawa rahmat dan meniupkan ruh kepada manusia.

Banyak yang tahu jika malaikat Jibril turun ke bumi saat malam Lailatul Qadar di bulan ramadhan. Akan tetapi ada waktu tertentu malaikat Jibril turun dan berkunjung ke rumah seseorang. Salah satu pertanda malaikat Jibril datang berkunjung jika istri mengalami hal yang istimewa yakni sedang hamil.

Saat istri hamil khususnya jika memasuki usia 4 bulan kandungan, maka para suami wajib peka dan memperbanyak doa. Sebab malaikat Jibril yang merupakan pemimpin dari para malaikat Allah ini turun dan bertamu bisa jadi akan turut mengamini doa tersebut.

"Malaikat Jibril pun yang meniupkan ruh dan anda berdoa persis di sampingnya, bisa diaminkan malaikat," kata Ustadz Adi Hidayat dikutip dari poltalsulut..

Ustadz Adi Hidayat mengatakan agar doa yang dipanjatkan harus yang baik. Misalnya berdoa agar ketika lahir anak menjadi sosok istimewa yang sholeh dan sholehah serta taat kepada Allah SWT.

"Itulah saat yang paling indah ketika doanya boleh jadi diaminkan oleh malaikat, bukan yang biasa tapi malaikat di sini juga ada malaikat (Jibril) yang diberi tugas meniupkan ruh oleh Allah," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

 

Sumber: