Lakukan Kebiasaan ini, Maka Hidup akan Lebih Berkualitas dan Panjang Umur

Lakukan Kebiasaan ini, Maka Hidup akan Lebih Berkualitas dan Panjang Umur

Ilustrasi menikmati hidup dengan bahagia menjadi salah satu kebiasaan baik untuk meningkatkan kualitas hidup dan bisa lebih panjang umur.-pixabay-

Sebuah tinjauan baru-baru ini mengamati risiko kematian dini 22 persen lebih rendah pada individu yang berolahraga, meskipun mereka berolahraga kurang dari 150 menit per minggu.

7. Makan lebih banyak kacang

Kacang adalah pembangkit tenaga nutrisi. kaya protein, serat, antioksidan, dan senyawa tanaman yang bermanfaat. Sumber dari beberapa vitamin dan mineral, seperti tembaga, magnesium, kalium, folat, niasin, dan vitamin B6 dan E.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kacang memiliki efek menguntungkan pada penyakit jantung, tekanan darah tinggi, peradangan, diabetes, sindrom metabolik, kadar lemak perut, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Satu studi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setidaknya 3 porsi kacang per minggu memiliki risiko kematian dini 39 persen lebih rendah.

8. Jangan merokok

Orang yang merokok dapat kehilangan hingga 10 tahun hidup dan 3 kali lebih mungkin untuk meninggal sebelum waktunya dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok.

Satu studi melaporkan bahwa individu yang berhenti merokok pada usia 35 dapat memperpanjang hidup mereka hingga 8,5 tahun.

Selain itu, berhenti merokok di usia 60-an dapat menambahkan hingga 3,7 tahun waktu hidup.

9. Minum air putih

Minum air putih di pagi saat perut masih kosong dapat meningkatkan tingkat metabolisme setidaknya 24 persen.

Sehingga, kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur di pagi hari sangat penting.*

 

Sumber: