Blackburn Rovers Membuka Stadion Ewood untuk Jadi Tempat Salat Idul Adha bagi Umat Islam

Blackburn Rovers Membuka Stadion Ewood untuk Jadi Tempat Salat Idul Adha bagi Umat Islam

Blackburn Rovers Membuka Stadion Ewood untuk Jadi Tempat Salat Idul Adha bagi Umat Islam-(Foto: rovers co.uk)-

Radarjabar.disway.id — Blackburn Rovers sebelumnya mengizinkan umat muslim untuk menggunakan stadion kebanggaan mereka itu sebagai tempat ibadah salat Idul Fitri. Begitu juga dengan lebaran Idul Adha.

Dengan begitu, umat muslim di Inggris akan kembali menggunakan Stadion Ewood untuk menunaikan shalat Idul Adha yang jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022 waktu setempat.

Kali ini Blackburn Rovers kembali mengizinkan umat muslim dengan bangga untuk menggunakan stadion tersebut setelah sebelumnya juga digunakan sebagai tempat shalat Idul Fitri kemarin.

"Dengan bangga kami umumkan bahwa, sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park bagi komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah salat Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli," tulis Blackburn di laman resminya, dikutip Minggu (3/7/2022).

Dalam peryataan resminya, salat Idul Adha di Ewood Park terbuka untuk semua kalangan. Umat muslim diizinkan untuk menggunakan stadion untuk acara keagamaan tahunan itu.

Salat Ied akan dimulai pada pukul 09:30, karena itu peserta diminta datang ke Ewood Park paling lambat pukul 09:00.

Rovers berharap bisa mengundang lebih dari 3.000 orang dalam salat Ied kali ini.

"Id di Ewood Park terbuka untuk masyarakat dan keluarga dari segala usia, dengan ketentuan untuk pria dan wanita untuk salat di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri," demikian pernyataan Blackburn.

Pada salat Idul Adha ini peserta tidak perlu melakukan pendaftaran. Dengan kata lain, Blackburn Rovers membuka pintu stadion selebar mungkin bagi umat Islam yang hendak melakukan salat id.

Rovers juga melayani jamaah yang akan salat dengan menggunakan kursi roda. Dengan itu Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola asal Inggris yang mempunyai solidaritas besar bagi umat Islam di sana.

Selain itu, Blackburn dari Corporation Park dan Audley Sports Centre juga menyediakan bus gratis menuju Ewood Park.

Untuk menggunakan bus gratis ini diwajibkan mendaftar paling lambat Kamis 7 Juli 2022.

Penyediaan fasilitas-fasilitas ini menjadikan Blackburn Rovers sebagai suatu elemen dalam dunia sepak bola Inggris yang mempunyai perhatian tinggi pada kalangan minoritas muslim di sana.

Sumber: disway.id