Mantan Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam atas Berpulangnya Eril

Mantan Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam atas Berpulangnya Eril

Mantan Gubernur Jabar Aher dan istri saat mengunjungi Gedung Pakuan. Senin(13/6). -Foto. Sandi Nugraha.-

BANDUNG - Sejak pukul 07.00 Wib, Masyarakat terus berdatangan Ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Diantara Masyarakat tersebut, Tampak Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher).

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat sejumlah masyarakat silih bergantian ke Gedung Pakuan untuk bertakziah. Selain itu juga mereka sengaja datang untuk menyolatkan jenazah Emmril Khan Mumttadz atau Eril.

Mereka menyempatkan datang sipagi hari sebelum Jenazah Eril di semayamkan di peristirahatan terakhirnya di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Demikian pula yang dilakukan Aher.

Ahmad Heryawan mengatakan bahwa dirinya beserta keluarganya menyampaikan duka mendalam kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas wafatnya sang putra sulung bernama Eril

"Saya beserta keluarga mengucapkan inalillahi wa innailaihi rojiun, tentu saya bersimpati sangat mendalam atas wafatnya Ananda eril, dan tentu saja kita saling mendoakan almarhum supaya mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT di surganya nanti dan diakhirat," ungkapnya di Gedung Pakuan Kota Bandung, Denim Senin (13/6).

Tak hanya mendoakan Eril agar diterima di sisi Allah SWT, Aher juga turut menyampaikan doa agar keluarga yang ditinggal senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Di saat yang sama kita juga mendoakan keluarganya mudah-mudahan diberikan kesabaran," ucapnya

"Dan tentunya kita juga paham bapak ibunya sangat menyayangi Emmeril (Putra pertama Ridwan Kamil) tapi ternyata Allah SWT pemiliknya lebih menyayangi lagi, terbukti beliau diambil segera Oleh Allah SWT," tambahnya

Ditempat yang sama, menurut Istri dari Aher, Netty menyampaikan bahwa dirinya yang merupakan seorang turut juga merasakan apa yang dirasakan oleh Bu Athalia.

"Saya merasakan penantian 14 dari hilang dan ditemukan. Keharuan yang mendalam. Kehadiran kami merupakan simpati dan penguat (kepada keluarga besar Ridwan Kamil)," katanya

"Jadi saya dan kang Aher. Menyampai keprihatinan dukacita mendalam atas berpulanganya ananda Eril. Dan kami pun orang tua ayah dan ibu yang memiliki perasaan dan kehilangan yang sama. Mudah-mudahan ananda Eril di tempatkan di sisi Allah, tempat mulia dan terbaik," imbuhnya

Untuk diketahui, jenazah Eril direncanakan akan di semayamkan di peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga yang berlokasi di Cimaung, Kabupaten Bandung pada pukul 09.00 Wib.

(Mg4).

 

Sumber: