Kabar Gembira! Kang DS Siapkan BPJS Gratis untuk Ojek, Sopir Angkot, Hingga Seniman di Kabupaten Bandung

Selasa 15-10-2024,14:16 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga menyebut seluruh penerima fasilitas BPJS Ketenagakerjaan ini termasuk guru ngaji dan petani, ke depan akan menikmati tambahan manfaat yakni jaminan hari tua (JHT). 

"Selain jaminan kecelakaan dan jaminan kematian, ke depan kita akan tambah satu lagi manfaatnya, yaitu jaminan hari tua. Jadi, tidak harus menunggu meninggal dunia kalau mau mencairkan, tapi kalau sudah pensiun bisa dicairkan preminya tersebut," ungkap Kang DS seraya disambut gemuruh tepuk tangan ratusan hadirin yang hadir. 

Program yang ditawarkan Dadang Supriatna ini disambut antusias oleh para pekerja rentan yang hadir. 

Roni (37), salah seorang tukang ojek berharap program ini dapat segera direalisasikan begitu Dadang Supriatna dan Ali Syakieb dilantik jadi Bupati periode kedua. 
 
"Saya sangat senang dengan komitmen Pak Dadang Supriatna ini. Selama ini, tidak ada yang memperhatikan pekerja rentan seperti kami tukang ojek atau sopir angkot. Kami para tukang ojek siap memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, beberapa orang guru ngaji serta ustadz/ustadzah juga memberikan testimoni betapa insentif dan fasilitas BPJS yang diberikan Kang DS kepada mereka, dirasakan sekali manfaatnya oleh mereka. 

"Dengan adanya program insentif guru ngaji dan BPJS ini, alhamdulillah kabantos pisan, sangat bermanfaat sekali. Waktu saya sakit, saya tidak bayar satu rupiah pun alias gratis," ujar Tresnawati, salah seoang guru ngaji. 

Program pemberian BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan gratis yang digulirkan Dadang Supriatna telah diakui keberhasilannya oleh pemerintah pusat. 

Karena terobosannya yang memberikan BPJS gratis bagi masyarakat Kabupaten Bandung tersebut, Dadang Supriatna sempat diganjar Anugerah Paritrana Award 2024 dari Presiden RI Joko Widodo. 

Dadang Supriatna dinilai berhasil karena telah memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada hampir 400 ribu pekerja dan masyarakat rentan dengan mengalokasikan anggaran untuk membayar premi BPJS ketenagakerjaan para pekerja rentan di Kabupaten Bandung. 

"Alhamdulillah di Kabupaten Bandung saat ini mulai dari petani, guru ngaji, RT/RW, Linmas, petugas Posyandu semuanya telah dicover BPJS Ketenagakerjaan. Sekarang kita memperluas dengan menyasar tukang ojek, sopir angkot, hingga seniman dan budayawan. Insya Allah manfaatnya akan dirasakan masyarakat," pungkasnya.* (ysp).

Kategori :