Mengutip dari Medcom.id, peningkatan aerodinamika melalui tambahan winglet anyar menjadi salah satu pembaruan paling menonjol pada motor supersport ini. Winglet tersebut didesain guna menghasilkan downface lebih besar.
Tambahan winglet itu diklaim mampu meningkatkan stabilitas saat mengerem dan memungkinkan cengkeraman yang lebih konsisten di bagian depan. Ini khususnya saat motor melewati tikungan dengan kecepatan tinggi.
Perubahan signifikan juga menyasar desain fairing bawah demi mengurangi aliran udara di sekitar ban belakang, sehingga memengaruhi peningkatan handling motor secara positif di pelbagai kondisi. Berkat desain baru ini, kestabilan yang ditawarkan pada kecepatan tinggi lebih baik serta mengurangi hambatan angin ketika akselerasi maupun menikung.
Kemudian pabrikan turut mengubah bentuk tangki bahan bakar pada model baru CBR1000RR-R Fireblade. Ubahan ini membuat pengendara bisa mendapatkan cengkeraman lutut yang lebih baik dan meningkatkan kapasitas bahan bakar.
BACA JUGA:Desain Mirip Honda Vario Lawas, Kawasaki Brusky 125 Meluncur dengan Empat Fitur Unggulan!
Konsep desainnya secara keseluruhan mengadopsi ‘Street-legal MotoGP Bike’ yang bisa disebut motor spesifikasi balap untuk penggunaan harian, demikian menyitat dari Cnnindonesia.com.
Motor baru ini dibekali teknologi canggih terbaik Honda berupa fitur-fitur. Sebut saja seperti Throttle by Wire, opsi mode berkendara, sistem pengereman, serta suspensi yang semuanya mendekati spesifikasi motor adu balap di sirkuit.
Spesifikasi Honda CBR1000RR-R Fireblade