Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis! Motorsport Klasik Tampilan Baru, Ini Penjelasan Lengkapnya-Kawasaki ZX-6R 2024 Rilis dengan tampilan baru sehingga semakin keren-TMCblog.com

Radar Jabar - Kawasaki resmi memperkenalkan secara global iterasi anyar, generasi baru dari motor balap supersport-nya, Kawasaki ZX-6R 2024, pada Selasa (6/6).

 

Meski sekilas tampak seperti generasi pendahulunya, secara rinci Kawasaki ZX-6R 2024 sudah berubah mulai dari wajah atau bagian depan headlamp.

 

Pabrikan secara umum mendesain ulang baru semua cowling/fairing mulai dari front cowl, side fairing hingga under-cowl fairing pada bawah mesin. Perubahan fundamental terjadi pada front cowl.

 

Tetap dalam lokasi lubang Ram air yang sama, bentuk headlamp motor kelas superport klasik tersebut baru mengusung LED Projector. Sebagai perbandingan, desain sebelumnya menggunakan LED reflektor.

 

Tampilan ZX-6R 2024 jauh lebih pesek tapi tajam ketimbang pendahulunya, berkat gabungan spoiler yang lebih menonjol di bawah lampu. Kawasaki menyebut bagian di bawah lampu adalah "winglet" dan bertujuan menghasilkan gaya tekan ke bawah (downforce) dengan menyalurkan udara lewat terowongan pada sisi samping.

 

Mengutip dari TMCblog.com, perubahan bentuk headlamp menyebabkan Kawasaki mendesain ulang front cowl yang desainnya mirip-mirip style Panigale.

 

BACA JUGA:Kawasaki W175TR: Pengembangan TR250 Bergaya Scambler, Harga Di Bawah Rp30 Juta!

 

Sumber: