Presiden di Akmil: Saya Bersumpah untuk Membela Bangsa

Presiden di Akmil: Saya Bersumpah untuk Membela Bangsa

Presiden RI Prabowo Subianto mengenang masa-masa pendidikannya di Akademi Militer--Antara

RADAR JABAR - Presiden RI Prabowo Subianto mengenang masa-masa pendidikannya di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat pagi, di hari kedua Retreat Kabinet Merah Putih.

"Saya bersumpah di tempat ini untuk membela bangsa dan negara," kata Prabowo di Lapangan Saptamarga, Akademi Militer, dalam sebuah video yang dibagikan di Kota Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan pentingnya tiga pilar utama dalam menjalankan suatu usaha, yaitu disiplin, kesetiaan, dan loyalitas terhadap bangsa dan negara Indonesia. Sebagai contoh disiplin, Prabowo hadir sebagai orang pertama di Lapangan Saptamarga.

 

BACA JUGA:4.138 Anggota TNI/Polri Dikerahkan untuk Amankan Kegiatan Perdana Presiden Prabowo di Akademi Militer Magelang

 

Sebelumnya, para menteri, wakil menteri, kepala badan, dan jajaran Kabinet Merah Putih berkumpul di Lapangan Saptamarga pukul 05.15 WIB untuk mengikuti latihan baris-berbaris. Kegiatan dimulai dengan olahraga bersama yang dipandu oleh pelatih dari Akademi Militer selama sekitar 30 menit, dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Kabinet Merah Putih dibagi menjadi lima kelompok, masing-masing didampingi tiga pelatih. Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam latihan tersebut, mengenakan seragam lapangan komponen cadangan (komcad).

Setelah berolahraga dan latihan baris-berbaris, Kabinet Merah Putih dijadwalkan mengikuti pembukaan dan pengarahan dari Prabowo serta pembekalan oleh pemateri.

Sumber: