4.138 Anggota TNI/Polri Dikerahkan untuk Amankan Kegiatan Perdana Presiden Prabowo di Akademi Militer Magelang

4.138 Anggota TNI/Polri Dikerahkan untuk Amankan Kegiatan Perdana Presiden Prabowo di Akademi Militer Magelang

Perdana Presiden Prabowo di Akademi Militer Magelang--(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR - Sebanyak 4.138 anggota TNI/Polri dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Presiden Prabowo Subianto dan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar dalam gelar pasukan yang berlangsung di lapangan Rindam, Magelang, pada Rabu.

“Semua 4.138 personel beserta cadangannya siap untuk tugas ini,” ungkap Zainul Bahar. Ia menekankan bahwa ini merupakan kegiatan perdana presiden yang baru dilantik, dan berharap semua berjalan lancar. Hari ini, persiapan perlengkapan dari kementerian telah dimulai, sementara para menteri dan wakil menteri dijadwalkan tiba pada 24 Oktober.

Kunjungan kerja Presiden Prabowo ke Magelang merupakan bagian dari rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Tugas pengamanan VVIP presiden adalah amanah yang mulia. Kita semua menyadari bahwa tugas ini bukanlah hal yang mudah, mengingat tantangan yang dihadapi semakin kompleks,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Presiden Prabowo Bentuk Lembaga Haji dan Umrah Terpisah dari Kemenag

BACA JUGA:Prabowo Hadiri Pengucapan Sumpah Jabatan Ketua Mahkamah Agung yang Baru

 

Zainul Bahar juga mengingatkan bahwa pengamanan VVIP seharusnya tidak dianggap sebagai rutinitas, melainkan sebagai operasi pengamanan yang baru, yang membutuhkan dedikasi dan profesionalisme tinggi.

“Kegiatan ini mempertaruhkan nama baik dan martabat bangsa Indonesia di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Dalam apel gelar pasukan ini, Zainul Bahar menjelaskan bahwa penting untuk mengukur kesiapan satuan, personel, material, dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Ia menekankan perlunya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan seluruh instansi terkait untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan pengamanan.

 

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Tinggalkan Acara Pembekalan Calon Wamen di Hambalang

Sumber: beranda antara