Pemkab Bogor Optimis Pencapaian Anggaran Akan Meningkat Lebih dari 60 Persen

Pemkab Bogor Optimis Pencapaian Anggaran Akan Meningkat Lebih dari 60 Persen

Pemkab Bogor Optimis Pencapaian Anggaran Akan Meningkat Lebih dari 60 Persen--Istimewa

RADAR JABAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor optimis pencapaian anggaran akan meningkat lebih dari 60 persen, walaupun penyerapan anggaran di beberapa dinas atau SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih ada yang belum optimal.

Dalam hal ini, Penjabat (PJ) Bupati Bogor, Bachril Bakri, memberikan penjelasan terkait kinerja realisasi anggaran di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Meski saat ini pencapaian anggaran masih di angka 60%, di bawah target rata-rata 75%, Bachril optimis minggu depan angka tersebut akan mencapai minimal target yang diharapkan.

Bachril menjelaskan bahwa hambatan utama terletak pada dinas-dinas yang menangani proyek fisik. Proses pengadaan dan pelelangan yang masih terlambat menjadi faktor utama lambannya pencairan dana.

 

BACA JUGA:Sempat Diprotes, PJ Bupati Bogor Akhirnya Revisi Penggunaan Seragam Pramuka

 

Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya terus mendorong percepatan pencairan dan pelaksanaan kegiatan agar bisa segera berjalan sesuai target.

“Kami sudah meminta setiap dinas untuk menyusun rencana kegiatan selama sebulan ke depan dengan target yang melebihi pencapaian saat ini,” ujar Bachril Bakri pada Sabtu (19/10/2024).

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa evaluasi jabatan akan dilakukan, di mana kinerja para pejabat akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam melaksanakan program yang telah direncanakan.

"Untuk evaluasi jabatan, kita akan lihat bagaimana kinerja mereka dalam melaksanakan kegiatan," kata dia.

"Dengan langkah-langkah ini, kami berharap roda pemerintahan dapat berjalan lebih cepat, sehingga target-target pembangunan dapat tercapai dengan maksimal," pungkasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: