Joe Biden Kirim Delegasi Amerika Serikat untuk Menghadiri Pelantikan Prabowo

Joe Biden Kirim Delegasi Amerika Serikat untuk Menghadiri Pelantikan Prabowo

Foto Ilustrasi - Pekerja menyelesaikan pesanan satu set pigura foto Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming di Workshop Sentra Pigura, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/10/2024).-Novrian Arbi-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan mengutus delegasi kepresidenan untuk menghadiri pelantikan presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, pada 20 Oktober 2024. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta, dikutip dari Antara.

 

Berdasarkan siaran pers Kedubes AS di Jakarta, Sabtu (12/10), Presiden AS Joseph R. Biden, Jr. mengumumkan penunjukan delegasi kepresidenan untuk menghadiri pelantikan Yang Mulia Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024.

 

Delegasi itu akan dipimpin oleh perwakilan Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Linda Thomas-Greenfield.

 

BACA JUGA:Prabowo Subianto dan PM Vietnam Perkuat Kerja Sama Stabilitas Kawasan

BACA JUGA:Jubir Beberkan Syarat Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

 

Anggota delegasi tersebut berisikan Duta Besar AS untuk Indonesia Kamala Shirin Lakhdhir, Wakil Menteri Perdagangan Don Greaves, Panglima Komando Indo-Pasifik AS Departemen Pertahanan Laksamana Samuel Paparo. Lalu Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik Daniel J. Kritenbrink serta Asisten Khusus Presiden sekaligus Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oseania, Dewan Keamanan Nasional (NSC), Gedung Putih Mira Rapp-Hooper.

 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden RI dan wakil presiden RI periode 2024-2029 akan dilantik pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

 

BACA JUGA:Presiden RI Kenalkan Presiden Terpilih Prabowo Kepada Paus Fransiskus

Sumber: