10 Makanan Populer Taiwan yang Wajib Kamu Coba!

10 Makanan Populer Taiwan yang Wajib Kamu Coba!

Makanan Populer Taiwan-ilustrasi-(Sumber Gambar: Pixabay/Huahom)

RADAR JABAR - Kalau kamu pecinta kuliner, Taiwan adalah surga buat kamu! Selain terkenal dengan street food-nya yang menggoda, negara ini juga punya banyak makanan unik yang bikin lidah nggak berhenti ngeces.

Yuk, intip beberapa makanan khas Taiwan yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke negara yang satu ini. 

Rekomendasi Makanan Populer Taiwan yang Bisa Dicoba

1. Stinky Tofu (Chou Doufu)

Siapa sih yang nggak kenal Stinky Tofu? Makanan satu ini terkenal banget karena aromanya yang... hmm, bau banget! Tapi, jangan salah, meskipun aromanya menyengat, tahu yang difermentasi ini punya cita rasa gurih dan tekstur yang lembut.

Biasanya disajikan goreng, Stinky Tofu juga punya manfaat kesehatan lho, seperti menormalkan pencernaan dan menyehatkan lambung. Jadi, kalau berani coba, kamu bakal dapet pengalaman kuliner yang nggak terlupakan!

2. Beef Noodle Soup

Mie Daging Sapi atau Beef Noodle Soup adalah salah satu makanan paling terkenal di Taiwan. Hidangan ini punya tiga komponen penting: mie, kaldu, dan potongan daging sapi empuk.

Kaldu di sini jadi bintangnya, karena kuahnya yang kaya rasa bikin setiap suapan mie terasa spesial. Nggak heran kalau makanan ini jadi kebanggaan orang Taiwan. 

 

BACA JUGA:6 Makanan Khas Tahun Baru dari Berbagai Negara, Ada Osechi Ryori dari Jepang

BACA JUGA:8 Makanan Khas Belanda yang paling populer dengan Kelezatan yang Menggoda!

 

3. Soup Dumplings (Xiao Long Bao)

Pangsit kecil berisi kuah atau yang biasa disebut Xiao Long Bao ini bakal bikin kamu ketagihan. Isian kuah daging yang juicy dan kulit pangsit yang lembut bikin setiap gigitan penuh kenikmatan.

Sumber: berbagai sumber