Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Ditahan Imbang Bahrain 2-2 dan Turun ke Posisi Lima Klasemen

Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Ditahan Imbang Bahrain 2-2 dan Turun ke Posisi Lima Klasemen

 Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Ditahan Imbang Bahrain 2-2 dan Turun ke Posisi Lima Klasemen--(Sumber Gambar : Instagram @timnasindonesia)

RADAR JABAR - Kemenangan yang nyaris didapatkan Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain di laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia harus sirna, usai mereka ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain pada Kamis (10/10/2024). Hasil ini memaksa pasukan Shin Tae-yong turun ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Grup C.

Dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan, Indonesia kini tertinggal dari Bahrain yang berada di posisi keempat dengan empat poin. Sementara itu, Jepang semakin kokoh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi di Jeddah pada Jumat dini hari WIB. Tim Samurai Biru mencatatkan poin sempurna dari tiga laga dengan total sembilan poin.

Posisi Klasemen Sementara

Jepang menjadi tim terkuat di grup ini, mengantongi tiga kemenangan dari tiga pertandingan tanpa kebobolan satu gol pun, dan mencetak 14 gol. Australia, yang menang 3-1 atas China, berhasil menyodok ke posisi kedua dengan empat poin. Arab Saudi berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan empat poin, sama dengan Australia, namun dengan selisih gol yang lebih buruk.

Di sisi lain, Bahrain yang juga mengoleksi empat poin menempati posisi keempat setelah menahan imbang Indonesia. Hasil tersebut menjadi kekecewaan bagi Timnas Indonesia, yang seharusnya bisa memenangkan pertandingan setelah unggul 2-1 hingga menit-menit akhir laga.

Namun, gol penyama kedudukan dari Bahrain pada injury time membuyarkan harapan Garuda untuk meraih kemenangan perdana.

 

BACA JUGA:Usahakan Timnas Indonesia Dapat Keadilan Atas Timnas Bahrain, PSSI Akan Kirim Surat Protes ke FIFA

BACA JUGA:Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk vs Bahrain dan China: Amat Kembali, Hilgers dan Eliano Langsung Join

 

Harapan Masih Terbuka

Kualifikasi ini sangat ketat, dan hanya juara grup serta tim peringkat kedua yang akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan tim-tim peringkat ketiga dan keempat masih berkesempatan melanjutkan perjuangan melalui putaran keempat, sementara tim peringkat kelima dan keenam tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Indonesia masih punya peluang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Pertandingan berikutnya akan sangat menentukan, di mana Indonesia akan bertandang menghadapi tim juru kunci China yang belum meraih satu pun poin. Pada pertandingan lain, Jepang akan berhadapan dengan Australia, sementara Arab Saudi akan menjamu Bahrain.

Klasemen Sementara Grup C (Per 10 Oktober 2024):

Posisi Tim Main Menang Seri Kalah Gol Kebobolan Selisih Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14 0 +14 9
2 Australia 3 1 1 1 3 2 +1 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3 4 -1 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3 7 -4 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3 3 0 3
6 China 3 0 0 3 2 12 -10 0

Pertandingan keempat Grup C akan berlangsung pada 15-16 Oktober mendatang. Hasil dari laga tersebut bisa menjadi titik balik bagi timnas Garuda untuk terus bersaing di kualifikasi ini.

Sumber: beranda antara