PJ Bupati Bogor Resmi Lantik Ajat Rochmat Sebagai Sekda Baru

PJ Bupati Bogor Resmi Lantik Ajat Rochmat Sebagai Sekda Baru

PJ Bupati Bogor Resmi Lantik Ajat Rochmat Sebagai Sekda Baru--Ilham/Radar Jabar

RADAR JABAR — Penjabat (PJ) Bupati Bogor, Bachril Bakrie, resmi melantik Ajat Rochmat Jatnika sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor. Pelantikan ini menandai langkah penting bagi pemerintahan Kabupaten Bogor, mengingat Ajat Rochmat menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Suryanto Putra sebagai Penjabat Sekda sejak Mei 2024. 

Perlu diketahui, Ajat Rochmat Jatnika bukanlah sosok baru di lingkup pemerintahan Bogor. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang.

Terpilih melalui proses seleksi yang ketat, ia berhasil menyisihkan dua kandidat kuat lainnya, yaitu Irwan Purnawan dan Asman AP. 

Bachril Bakrie menegaskan bahwa pemilihan ini dilakukan melalui penilaian panitia seleksi (Pansel), dengan mempertimbangkan integritas dan pengalaman panjang Ajat dalam dunia birokrasi.

Ia pun menambahkan pelantikan Ajat telah melalui mekanisme hukum yang berlaku, serta telah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Pemprov Jawa Barat. 

BACA JUGA:Sorot Ketimpangan Pendidikan, Cawagub Erwan Setiawan Janji Hapus Zonasi

BACA JUGA:Aliansi Advokat Dukung Penuh Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

"Saya kira ini sebagai keputusan strategis untuk membawa Bogor menuju masa depan yang lebih baik," ujar Bachril Bakri, pada Jumat (11/10/2024).

Sebagai Sekda yang baru dilantik, pria kelahiran 1996 ini berharap, Ajat dapat membantu dalam merealisasikan sejumlah program prioritas. 

"Beberapa di antaranya adalah menjaga kondusivitas menjelang Pilkada 2024, menyusun Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025, serta menangani isu-isu penting seperti stunting, inflasi, pengangguran, kemiskinan ekstrem, pengembangan pariwisata, dan penataan Kawasan Puncak," jelas dia.

Tak kalah penting, Pj Bupati Bogor juga meminta Ajat untuk turut andil dalam mengatasi masalah sampah yang menjadi salah satu tantangan utama Bogor. 

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Mata, 600 Siswa di Kabupaten Bekasi Jalani Periksa Mata Gratis

BACA JUGA:ASIH Komitmen Beri Perhatian Demi Bentengi Atlet Agar Tidak Dibajak Provinsi Lain

"Ajat Rochmat Jatnika memiliki potensi dan integritas yang tinggi sebab berdasarkan pengamatan selama tiga minggu bersama,  saya lihat kemampuan Ajat Rochmat Jatnika untuk mengkoordinatifkan seluruh perangkat daerah sangat baik terlebih beliau menjabat sebagai Kepala Bappedalitbang yang fungsinya adalah sebagai kepala koordinasi," tuturnya.

Sumber: