Bawaslu Kota Bogor Kawal Logistik Pilkada Serentak 2024 Demi Kelancaran Pemilu

Bawaslu Kota Bogor Kawal Logistik Pilkada Serentak 2024 Demi Kelancaran Pemilu

Bawaslu Kota Bogor Kawal Logistik Pilkada Serentak 2024 Demi Kelancaran Pemilu--Istimewa

RADAR JABAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor memastikan kelancaran proses pemilihan umum yang berada di Gudang KPU Kota Bogor untuk mengawal kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024.

Kedatangan logistik ini dimulai ketika truk yang membawa muatan berharga, yakni 3.060 lembar Sampul Formulir Model C Hasil KWK, tiba di lokasi dengan penuh ketelitian. Truk tersebut, yang berangkat dari PT. Inpera Pratma Indonesia di Pasuruan, tiba di Gedung Wanita yang beralamat di Jalan Jend Sudirman tepat pukul 13.35 WIB. 

Anggota Bawaslu Kota Bogor, Salman Alfarisi mengatakan bahwa ia tidak hanya hadir sebagai saksi, tetapi juga sebagai pengawas yang penuh dedikasi. 

 

BACA JUGA:Cabup Bogor, Rudy Susmanto Serahkan Dugaan Pelanggaran Cawabupnya ke Bawaslu

 

Ia mengawasi setiap langkah proses pemindahan muatan ke dalam gudang hingga selesai pada pukul 13.51 WIB. 

"Keberadaan kami di tempat tersebut menunjukkan komitmen Bawaslu untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahapan pemilu," ujar Salman Alfarisi pada Selasa (08/10/2024).

Setelah proses pemindahan selesai, petugas KPU menandatangani Bukti Tanda Terima Barang pada pukul 13.52 WIB, yang disaksikan langsung oleh Salman. 

“Dengan pengawasan ini, kami ingin memastikan bahwa setiap proses serah terima logistik berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Salman.

Langkah ini sangat penting untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Kota Bogor yang demokratis dan akuntabel. 

"Bawaslu Kota Bogor bertekad untuk menjaga integritas pemilu agar setiap suara masyarakat dapat terwakili dengan baik. Melalui pengawasan ini, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan sukses, memberikan hasil yang adil dan mencerminkan kehendak rakyat," pungkasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: