Kebakaran Tiga Rumah di Bogor, Diduga Adanya Konsleting Listrik

Kebakaran Tiga Rumah di Bogor, Diduga Adanya Konsleting Listrik

Kebakaran Tiga Rumah di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin malam 7 Oktober 2024-Jabar Ekspres-Istimewa

Radar Jabar Disway — Tiga rumah di Jalan Kb. Kopi, No. 41, RT 01/06, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar pada Senin malam 7 Oktober 2024. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.21 WIB ini diduga disebabkan oleh konsleting listrik yang berasal dari atap rumah warga berinisial P.

 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Ade Nugraha, menjelaskan bahwa api dengan cepat merambat ke atap rumah lainnya, yakni milik Bapak E dan Ibu A.

 

"Tiga rumah yang terdampak adalah milik pemilik berinisial P (No. 20), E (No. 21), dan A (No. 19)," kata Ade Nugraha pada Senin malam (07/10/2024).

 

BACA JUGA:Pemkab Bogor Ajak Warga Ciptakan Pilkada 2024 yang Aman dan Damai

BACA JUGA:Rudy Susmanto Ajak Gen Z dan Milenial untuk Majukan Kabupaten Bogor

 

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Lebih lanjut, berkat respon cepat tim petugas pemadam kebakaran, yang terdiri dari enam unit dari Kota Bogor dan satu unit dari Kabupaten Bogor, situasi dapat ditangani dengan baik. 

 

"Tim yang terdiri dari regu Yasmin, Cibuluh, dan Sukasari bergerak dengan sigap, tiba di lokasi hanya sepuluh menit setelah laporan diterima, dan segera memulai pemadaman. Proses pemadaman berlangsung dari pukul 19.32 hingga 20.02 WIB, hanya dalam waktu 30 menit," papar Ade.

Sumber: