Pj Bupati Bogor Gunakan Strategi Atasi Stunting yang Mencapai 27 Persen

Pj Bupati Bogor Gunakan Strategi Atasi Stunting yang Mencapai 27 Persen

Pj Bupati Bogor Gunakan Strategi Atasi Stunting-Ilham-

RADAR JABAR - Untuk menurunkan angka stunting yang mencapai 27,6 persen di Kabupaten Bogor, Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri, mengambil langkah cepat dan strategis, mirip dengan pendekatan yang ia terapkan saat menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun sebelumnya.

Dalam upaya mengulang keberhasilannya di Sarolangun, Jambi, Bachril berkomitmen untuk memetakan wilayah prioritas di Kabupaten Bogor guna melakukan intervensi terhadap stunting.

"Fokus utamanya adalah memastikan setiap anak yang terindikasi stunting mendapatkan perhatian khusus melalui gerakan bersama di berbagai sektor," ujar Bachril Bakri pada Rabu (02/10/2024).

Bachril akan langsung turun ke Kecamatan Pamijahan, memberikan makanan tambahan seperti telur, susu, dan roti kepada anak-anak yang memerlukan. 

BACA JUGA:Komisi Informasi Jabar Monitoring PPID Disdik Kabupaten Bogor: Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bogor Ingatkan Tim Sukses Paslon Patuhi PKPU

"Ini merupakan langkah awal dari rangkaian upaya masif yang dirancang untuk menekan angka stunting di wilayah tersebut," ungkapnya.

Mantan Pj Bupati Sarolangun juga mengungkapkan rencana untuk melibatkan perusahaan-perusahaan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), seperti yang berhasil diterapkan di Sarolangun. 

"Di sana, bantuan berupa susu dan roti begitu melimpah hingga sulit dibagikan karena banyaknya," kata Bachril.

Dengan target nasional angka stunting sebesar 14 persen pada 2024, Bachril berharap Kabupaten Bogor bisa mencapai angka di bawah 20 persen. 

"Harapan kami ada perbaikan yang signifikan," tegasnya. 

Sumber: