Blusukan ke Pasar di Margahayu, Cawabup Bandung Ali Syakieb Terima Sejumlah Keluhan dari Pedagang

Blusukan ke Pasar di Margahayu, Cawabup Bandung Ali Syakieb Terima Sejumlah Keluhan dari Pedagang

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung nomor urut 2, Ali Syakieb menggelar program Sapa Warga dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional di Kecamatan Margahayu, Selasa 1 Oktober 2024.--Yusup/Radar Jabar

"Tapi kan setelah kita tanyakan, ternyata pengelolaan sampahnya dari pihak swasta, bukan dari Pemkab Bandung. Jadi ke depannya, mungkin akan kita musyawarahkan antara pedagang pasar, pengelola swasta, dan dari Pemkab Bandung untuk menyelesaikan masalah tumpukan sampah itu," tuturnya.

Ia menambahkan, masalah tumpukan sampah juga karena masyarakat sekitar pasar banyak yang ikut membuang sampahnya ke tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada di pasar. Padahal TPS itu sebenarnya dikhususkan bagi para pedagang pasar.

"Ke depan, diperlukan edukasi pengolahan sampah bagi para pedagang pasar khususnya dan masyarakat umum di sekitar pasar pada umumnya. Seperti dengan sistem pengolahan sampah Bedas OK atau Bebas Dari Sampah Organik yang dicanangkan Pemkab Bandung melalui Dinas PUTR," pungkasnya.*** (ysp)

 

Sumber: