Rudy Susmanto Soroti Potensi Pariwisata di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto Soroti Potensi Pariwisata di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto Soroti Potensi Pariwisata di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR – Calon Bupati Bogor Nomor Urut 01, Rudy Susmanto menyoroti potensi pariwisata luar biasa yang dimiliki oleh wilayah selatan Kabupaten Bogor.

Rudy menggambarkan bagaimana wilayah ini memikat hati dengan kesejukan alam, keramahan masyarakat, serta pemandangan hijau yang masih asri. 

"Wilayah selatan punya potensi pariwisata yang luar biasa. Dari pagi sampai siang, kita betah berada di sini. Suhunya sejuk, masyarakatnya ramah, pohon-pohon masih banyak. Kami menyebutnya, 'Bogor Istimewa'," ujar Rudy kepada wartawan pada Selasa (01/10/2024).

Rudy juga menyinggung pentingnya infrastruktur yang mendukung potensi wisata di wilayah selatan. Dalam silaturahmi dengan para tokoh setempat, ia menegaskan bahwa aksesibilitas menjadi kunci dalam pengembangan sektor pariwisata. 

BACA JUGA:Cabup Bogor, Rudy Susmanto Kunjungi KAAS FARM, Dorong Pengembangan Peternakan Lokal

BACA JUGA:Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Dengarkan Keluhan Sopir Angkot di Jawa Barat

"Ke depan, pemerintah daerah perlu lebih mendukung pembangunan infrastruktur untuk memaksimalkan potensi pariwisata di sini. Jalan alternatif sudah ada, namun perlu ditingkatkan lagi dari segi lebar dan kualitasnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Rudy menegaskan bahwa jika dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bogor untuk memimpin, sektor pertanian dan peternakan tetap akan menjadi prioritas utama. 

Namun, ia juga berkomitmen untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu fokus pembangunan yang serius. 

"Selain membuka peluang kewirausahaan di sektor pertanian dan peternakan, pariwisata juga akan menjadi salah satu fokus utama yang kami dorong agar semakin berkembang," kata Rudy.

BACA JUGA:Sinyal Dukungan AMS Mengarah Kuat ke ASIH, Terpikat Sejak Pertemuan Pertama

BACA JUGA:Pemkab Subang Mulai Mewaspadai Penyebaran Kasus Rabies

"Dengan begitu, tentunya memang kedepan pemerintah betul-betul harus bisa mensupport sektor apasaja yang menjadi skala prioritas pembangunan Kabupaten Bogor," tutup dia.

 

Sumber: