Tangis Kamsori Saat Mimpinya Terbeli, Tak Punya Tanah-Rumah Memaksanya Tidur di Kandang Kambing

Tangis Kamsori Saat Mimpinya Terbeli, Tak Punya Tanah-Rumah Memaksanya Tidur di Kandang Kambing

Cagub Jabar Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang sedang berkunjung ke Pantura--Istimewa

RADAR JABAR - Tangis Kamsori tak bisa terbendung kala mimpinya untuk memiliki hunian yang layak segera terwujud. Sebab selama ini ia tinggal di sebuah gubuk yang menyatu dengan hewan ternak.

Cagub Jabar Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang sedang berkunjung ke Pantura tak sengaja bertemu Kamsori yang sudah puluhan tahun menempati gubuk yang beralamat di RT 15 RW 7, Desa Sumbermulya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Kamsori yang bekerja sebagai buruh serabutan ini pernah menikah kemudian bercerai dan tak memiliki anak hingga sekarang. Untuk kehidupan sehari-hari pun ia tak jarang dibantu oleh tetangganya.

"Saya sudah tinggal di situ sekitar 24 tahun. Suka dukanya kalau musim hujan gak bisa tidur karena rembes dan bocor, kadang banjir juga," ungkap Kamsori saat bertemu KDM, Kamis (26/9/2024).

 

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Terus Menyapa Warga Meski Hasil Surveinya Lebih Unggul

BACA JUGA:Hasil Survey LSI: Dedi Mulyadi Unggul di Basis Merah dan Hijau di Jawa Barat

  

Ia mengaku pernah memiliki rumah dan tanah yang terletak di pinggir jalan. Hanya saya ia lebih memilih menjualnya untuk membantu saudara yang terlilit utang.

"Ya, kasihan, Pak, namanya saudara perlu bantuan kita bantu. Saya ikhlas," katanya.

Meski begitu Kamsori masih memiliki mimpi untuk membangun rumah yang layak terpisah dari kambing piaraannya. Namun ia tak bisa berbuat banyak karena keterbatasan uang yang dimiliki.

KDM terharu dengan jiwa ikhlas Kamsori yang rela mengorbankan diri demi saudaranya. Sebab di tengah kondisi ekonomi yang serba kekurangan, Kamsori masih memiliki jiwa kepedulian yang tinggi untuk membantu sesama.

"Bapak ini luar biasa rela mengorbankan diri hidup susah demi membantu saudaranya melunasi utang," ucap KDM.

Pria yang identik dengan iket putih itu pun menjembatani bantuan rereongan atau patungan dari Followers Kang Dedi Mulyadi (FKDM). Dari rereongan tersebut Kamsori bisa memiliki rumah layak yang dibangun di tanah sebelahnya.

Mendapatkan hal tersebut Kamsori pun tak bisa membendung tangis bahagianya di pelukan Kang Dedi Mulyadi.

Sumber: