Wanita Hebat, Generasi Tangguh

Wanita Hebat, Generasi Tangguh

--

Sementara itu, Kepala Dispusipda Provinsi Jabar dalam sambutannya menuturkan bahwa Hari Kunjung Perpustakaan diselenggarakan selama empat belas hari dengan berbagai kegiatan literasi yang telah disiapkan untuk diikuti oleh masyarakat luas mulai dari anak pra sekolah hingga orang dewasa, khususnya kaum perempuan.

 

"Saat ini kaum perempuan masih memiliki keterbatasan akses terhadap hasil-hasil pembangunan. Sehingga diperlukan upaya guna meningkatan kegemaran membaca atau literasinya,” jelas Kepala Dispusipda Provinsi Jabar, Dra. Hj. I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, M.Si.

 

Dilain pihak, Pengurus DWP Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan mengatakan bahwa tingkat literasi di Jabar tercatat 70.47% dan menduduki posisi ketiga secara nasional.

 

"Saya berharap kita tidak cepat berpuas diri dengan tingkat literasi Jawa Barat saat ini. Masih terdapat kesenjangan literasi terutama di daerah-daerah pedesaan serta kelompok-kelompok tertentu, termasuk kaum perempuan," ungkapnya.

Sumber: