Peringati Hari Jantung Sedunia 2024 : RSUD Al Ihsan Jabar Sabet 1 Rekor MURI

Peringati Hari Jantung Sedunia 2024 : RSUD Al Ihsan Jabar Sabet 1 Rekor MURI

Puncak Peringatan Hari Jantung Sedunia 2024 diinisiasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Minggu 15 September 2024.--Yusup/Radar Jabar

Vini berharap, dilibatkannya penyintas penyakit jantung pada acara puncak peringatan ini bisa mendorong agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kepedulian masyarakat bahwa kita bisa menjaga penyakit jantung ini otomatis akan menurunkan angka kematian, angka kesakitan, dan juga pembiayaan. Ujungnya adalah tentu menjadikan masyarakat lebih sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmala mengapresiasi antusiasme para penyintas penyakit jantung yang hadir pada gelaran tersebut. 

Dirinya mengaku salut dengan euforia yang ditonjolkan para peserta acara dalam kegiatan yang digelar ini.

“Luar biasa, saya juga salut dan apresiasi kepada para penyintas, padahal mereka sakit jantung ya, tapi semangatnya luar biasa untuk hadir dan melihat kebersamaan antara mereka,” tuturnya.

Perlu diketahui, RSUD Al Ihsan merupakan rumah sakit yang kini berstatus rujukan utama penyakit jantung di Jawa Barat, yang didukung langsung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Jabar. 

Sehingga, RSUD Al Ihsan kini bisa melakukan operasi jantung secara terbuka.*** (ysp)

Sumber: