Bekasi Lepas 180 Anggota Pramuka Menuju Raimuna XIV Jawa Barat

Bekasi Lepas 180 Anggota Pramuka Menuju Raimuna XIV Jawa Barat

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam terdepan menjabat tangan anggota pramuka usai apel pelepasan di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi, Jumat. --ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi resmi melepas 180 anggota Pramuka dari kwartir cabang untuk mengikuti Raimuna XIV Jawa Barat yang akan berlangsung di Kiara Payung, Sumedang, pada 16-21 September 2024.

"Kami berharap delegasi Kabupaten Bekasi mampu bekerja sama dengan anggota Pramuka dari luar daerah sekaligus menjadi contoh panutan yang baik bagi seluruh daerah peserta," ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, saat acara pelepasan di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi, Jumat.

Jaoharul menjelaskan, acara lima tahunan ini merupakan kesempatan bagi delegasi untuk belajar, bertukar pikiran, memperdalam keterampilan, serta membangun jejaring dengan anggota Pramuka se-Jawa Barat.

"Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Letjen Mashudi ini saya yakin akan menjadi pengalaman berharga bagi para utusan," tambahnya.

BACA JUGA:Pokja Revitalisasi Pasar Ciparay Tegaskan Para Pedagang Harus Tempati TPPS Pada 25 September 2024

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Cijeruk Bogor, Indra Surkana Ajukan Gugat Perdata Karena Ditetapkan Tersangka oleh Unit III P

Ia juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai positif, kemandirian, dan kepemimpinan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini juga kan mengarah pada visi Indonesia Emas 2045. Merekalah nanti yang akan punya peran mewujudkannya di Kabupaten Bekasi," "Kegiatan ini juga kan mengarah pada visi Indonesia Emas 2045. Merekalah nanti yang akan punya peran mewujudkannya di Kabupaten Bekasi," katanya.

Jaoharul optimis bahwa delegasi Bekasi akan memberikan yang terbaik dan memperoleh pengalaman berharga selama kegiatan Raimuna.

"Jadilah panutan bagi sesama anggota Pramuka dan kembali pulang ke Kabupaten Bekasi sebagai Pramuka terbaik yang unggul dalam segala aspek," pesannya.*

Sumber: antara