Pemkab Bekasi Distribusikan Lagi Air Bersih di Delapan Kecamatan

Pemkab Bekasi Distribusikan Lagi Air Bersih di Delapan Kecamatan

BPBD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kamis 11 September 2024.-Pradita Kurniawan Syah-ANTARA

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) mendistribusikan kembali bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di delapan wilayah kecamatan.

 

“Distribusi terus kita lanjutkan bersama pendamping perangkat daerah dan instansi terkait maupun swasta untuk membantu warga terdampak kekeringan,” imbuh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Muchlis di Cikarang, Jawa Barat, Kamis 12 September 2024, dikutip dari Antara.

 

Menurutnya, secara total bantuan air bersih yang sudah didistribusikan sebanyak 1.381.300 liter kepada masyarakat terdampak kekeringan yang tersebar di 39 desa di 12 kecamatan sejak pemberlakuan masa tanggap darurat bencana kekeringan.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sambangi Kediaman Sutiyoso Di Bekasi

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Terjunkan Tim Kaji Cepat untuk Tangani Kekeringan di Tujuh Kecamatan

 

Untuk bantuan terbaru yang diberikan mencapai 188.000 liter ditambah 100 galon air mineral dan tiga air berkapasitas 2.000 liter. Semuanya dikirimkan menuju delapan wilayah kecamatan.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi mendistribusikan 10.000 liter air bersih kepada warga Desa Pantai Mekar dan Jayasakti di Kecamatan Muaragembong. Selain itu, 10.000 liter disalurkan untuk masyarakat Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia.

 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

Sumber: