Pemkab Garut Jabar Lakukan Asesmen Mendalam untuk Daerah Terdampak Bencana Alam

Pemkab Garut Jabar Lakukan Asesmen Mendalam untuk Daerah Terdampak Bencana Alam

Pemkab Garut Tinjau Kerusakan Akibat Bencana Alam di Daerah Terdampak--Antaranews.com

"Meski demikian jalur Peundeuy-Cibalong masih dilakukan upaya pemulihan melalui Dinas PUPR, dengan mengalihkan jalur alternatif yaitu melalui jalur Singajaya ke Amlong Cihurip, dan menuju jalan provinsi yaitu Jalur Cikajang-Pameungpeuk, mengarah ke Cibalong," kata Abud.

Camat Cisompet, Fahmi Prayoga, mengungkapkan bahwa ada laporan sementara mengenai pergeseran tanah yang terjadi di Kampung Gunung Bubut, Desa Cihaurkuning. Pergeseran tanah ini menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah warga di daerah tersebut.

Sementara itu, Camat Cihurip, Ganjar Ahadiat Tursana, juga memberikan laporan tentang kejadian tanah longsor yang melanda Desa Cihurip. Longsoran tanah ini menimpa dinding rumah warga, mengakibatkan kerusakan yang cukup parah dan memaksa para penghuni rumah untuk mengungsi dari lokasi tersebut.

Bencana alam yang menghantam daerah Garut ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak malam hari pada Selasa (10/9) hingga pagi hari pada Rabu. Hujan yang terus-menerus mengguyur kawasan ini telah memicu terjadinya pergeseran tanah dan longsor, menambah beban bagi masyarakat yang terdampak.

 

Sumber: