Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas Saat Rembug Bedas di Pangalengan

Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas Saat Rembug Bedas di Pangalengan

Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali mengunjungi warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Selasa, 3 September 2024.--Yusup/Radar Jabar

"Jika keanggotaan BPJS-nya sudah tiga tahun berturut-turut, apabila meninggal dunia, ahli warisnya mendapatkan santunan Rp.42 juta plus Rp. 174 juta untuk biaya anak-anaknya melanjutkan pendidikan atau kuliah," bebernya.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, selama dirinya menjadi Bupati Bandung, 13 program prioritas akan terus dilanjutkan, bahkan ditingkatkan. 

Ia pun akan fokus memberikan perhatian terhadap pendidikan dan peningkatan infrastruktur, selain membuka lapangan kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Disebutkannya, untuk masyarakat yang masih nganggur, pemerintah sudah menyiapkan pelatihan-pelatihan. Mulai dari pelatihan bahasa Jepang, Korea, pelatihan perbengkelan, mortir, las, tata boga, tata rias dan pelatihan lainnya.

"Tinggal warganya ada kemauan," ucapnya.

Kang DS pun mengajak para pemuda untuk bergerak. Apalagi saat ini menghadapi Indonesia Emas 2045, ada lima hal yang harus dipersiapkan. 

Pertama, peningkatan sumber daya manusia yang profesional dan paham digitalisasi. Kedua, big data, ketiga riset and development, keempat institusi yang kuat, dan kelima mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.

Selain itu, Kang DS turut melaksanakan program tiga muatan lokal di sekolah. Pertama, pendidikan Pancasila dan UUD 1945, kedua pendidikan budaya dan bahasa Sunda, dan ketiga pendidikan belajar mengaji dan menghafal Alquran.

"Dengan harapan anak-anak sekarang menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter dan berakhlakul karimah," ujarnya.

Kang DS juga kembali mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024, khususnya di Kabupaten Bandung untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, dan kembali memilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan kembali Pilkada 2024 tersebut. 

"Saya minta doanya, saya siap melanjutkan kepemimpinan kedepan di Kabupaten Bandung," pungkasnya.*** (ysp)

Sumber: