Jalan Asia Afrika di Bandung Ditutup untuk Antisipasi Kemacetan Selama Pelantikan DPRD Jabar 2024-2029

Jalan Asia Afrika di Bandung  Ditutup untuk Antisipasi Kemacetan Selama Pelantikan DPRD Jabar 2024-2029

Jalan Asia Afrika di Bandung Ditutup untuk Antisipasi Kemacetan Selama Pelantikan DPRD Jabar 2024-2029--(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung melakukan penutupan Jalan Asia Afrika pada hari Senin, 2 September 2024, terkait dengan acara pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung. penutupan Jalan ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB hingga 14.00 WIB.

AKP Deden, Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polrestabes Bandung, menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan sejumlah personel untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Beberapa titik penutupan yang diberlakukan antara lain sepanjang Jalan Asia Afrika mulai dari perempatan Jalan Tamblong hingga pertigaan Jalan Alun-alun Timur (Globe Asia Afrika).

Selain itu, penutupan juga dilakukan di sepanjang Jalan Soekarno, Simpang Tiga Jalan Homan menuju Jalan Asia Afrika, serta Jalan Braga pendek menuju Jalan Asia Afrika hingga Simpang Tiga Jalan Cikapundung Barat.

 

BACA JUGA:Peresmian Daftar Nama Anggota DPRD Kabupaten Bogor Tahun 2024-2029 Telah Dilakukan

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Sementara Berasal dari PKB dan Golkar, Ini Alasannya

 

Untuk mengurangi kemacetan akibat penutupan ini, polisi menerapkan pengalihan arus lalu lintas. Pengendara yang menuju Jalan Asia Afrika - Tamblong akan dialihkan ke Jalan Lengkong Kecil, sementara yang berasal dari arah barat akan dialihkan menuju Jalan Dalem Kaum.

Personel polisi telah disebar di titik-titik penutupan jalan untuk membantu pengalihan arus dan memberikan arahan kepada masyarakat.

 

BACA JUGA:Persetujuan Baru untuk Raperda Pinjol: DPRD Kota Bogor Dapat Lampu Hijau dari Pemprov Jabar

BACA JUGA:KPU Bogor Umumkan Partai Pemenang dan Kursi DPRD 2024

 

Sumber: beranda antara