Jelang Pendaftaran ke KPU Bandung, 3000 Orang Bakal Hadiri Deklarasi Koalisi Rakyat Bedas Lanjutkan

Jelang Pendaftaran ke KPU Bandung, 3000 Orang Bakal Hadiri Deklarasi Koalisi Rakyat Bedas Lanjutkan

Sekertaris DPC PKB Kabupaten Bandung, H. Tarya Witarsa saat menggelar jumpa pers di Soreang, Rabu 28 Agustus 2024. --Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Menjelang pendaftaran ke KPU Kabupaten Bandung, koalisi partai yang mengusung pasangan calon Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb akan menggelar Deklarasi Koalisi Rakyat Bedas Lanjutkan.

Rencananya, deklarasi ini akan digelar di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Agustus 2024 siang.

Setelah menggelar deklarasi, selanjutnya akan melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Bandung pada sore harinya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa mengatakan, sekitar 3000 peserta dari utusan partai koalisi yang berada di parlemen maupun non parlemen akan hadir.

BACA JUGA:Masih Menunggu Persetujuan dari Dua Pihak, Jaro Ade Belum ada Sepakat dengan Rudy

BACA JUGA:Bupati Kang DS Launching Program Insentif untuk 1.070 Ustaz dan Ustazah di Kabupaten Bandung

"Parpol yang berkoalisi dengan Bedas Lanjutkan mencapai 14 Parpol. Enam Parpol yang ada di parlemen mulai dari PKB, Gerindra, NasDem, Demokrat, PAN, dan PDIP. Diusung pula partai-partai non parlemen sebanyak delapan partai, diantaranya Partai Perindo, Gelora, Partai Buruh, PBB, dan partai-partai lainnya. Itu semua akan dihadirkan di Hotel Sutan Raja Soreang," kata Tarya Witarsa saat menggelar jumpa pers, Rabu 28 Agustus 2024.

Ia menambahkan, tidak hanya perwakilan dari partai yang ada di parlemen dan non parlemen yang hadir, namun juga para tokoh masyarakat serta tokoh atau pengasuh pondok pesantren.

Selain itu, kata ia, bakal hadir juga sejumlah simpul masyarakat yang mewakili beberapa elemen, diantaranya petani, buruh, pelaku UMKM, guru ngaji, ojol, ompang, dan elemen masyarakat lainnya.

"Banyaknya elemen masyarakat yang akan hadir pada deklarasi tersebut, maka deklarasi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 29 Agustus 2024 esok, dinamakan Deklarasi Rakyat Bedas Lanjutkan," tuturnya.

BACA JUGA:KPU Jabar Ingatkan Paslon Gubernur untuk Patuhi Aturan Saat Pendaftaran

BACA JUGA:Akibat Puntung Rokok, Polisi Selidiki Satu Rumah Terbakar di Tanah Sereal Kota Bogor

Tarya menyebut, dampak dari banyaknya elemen masyarakat yang hadir, dipastikan akan menimbulkan kemacetan di ruas jalan yang akan dilalui.

"Dengan kondisi tersebut, atas nama panitia pelaksana, mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung jika pada hari Kamis besok  merasa terganggu dalam perjalanan atau karena ada keramaian. Inilah yang kami informasikan bagi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Sumber: