10 Tanaman Pengusir Serangga yang Bisa Ditanam Sendiri di Rumah

10 Tanaman Pengusir Serangga yang Bisa Ditanam Sendiri di Rumah

Tanaman Pengusir Serangga yang Bisa Ditanam Sendiri di Rumah--(Sumber Gambar : Pixabay)

BACA JUGA:12 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Sehat dan Alami!

 

7. Allium

Allium seperti bawang putih punya aroma kuat yang nggak disukai serangga. Nyamuk, lalat, dan serangga lain bakal kabur kalau mencium bau ini. Selain jadi pengusir serangga, allium juga jadi bumbu dapur yang serbaguna.

8. Geranium

Geranium punya aroma khas yang bikin nyamuk dan lalat kabur! Nggak cuma jadi pengusir serangga, tanaman ini juga bisa jadi tanaman hias yang cantik buat menghias rumah kamu.

9. Catnip

Catnip dikenal banget buat bikin kucing senang, tapi ternyata juga efektif usir nyamuk dan lalat. Aromanya yang unik bikin serangga menjauh. Tanaman ini juga gampang ditanam dan bisa tumbuh subur di berbagai kondisi.

10. Krisan

Krisan dengan bunga-bunganya yang cantik ternyata juga punya pyrethrum, pestisida alami yang ampuh buat mengusir berbagai serangga, mulai dari nyamuk, kecoa, sampai ngengat. Selain itu, krisan juga bikin rumah kamu makin cantik dengan bunga-bunganya.

Gimana, tertarik buat tanam salah satu dari 10 tanaman ini di rumah? Selain bisa ngusir serangga secara alami, rumah kamu juga bakal tambah asri dan wangi. Yuk, mulai tanam tanaman pengusir serangga dan nikmati suasana rumah yang lebih nyaman dan aman tanpa bahan kimia berbahaya!

Sumber: beberapa sumber