PKS Batal Dukung Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024

PKS Batal Dukung Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024

PKS Batal Dukung Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024--Antara news

RADAR JABAR- Mantan Presiden PKS yakni Tifatul Sembiring menyebutkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS batal mendukung bakal calon wali kota  dan wakil wali kota Riza Patria-Marshel Widianto pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. PKS, Tifatul mengatakan bahwa PKS akan memberikan dukungan ke pasangan Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangsel.

Hal tersebut diputuskan oleh DPP PKS pada Minggu (25/8/2024) kemarin. "Insyaallah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta pada Pilwalkot Tangsel. Mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel. Terima kasih atas saran teman-teman semua," kata Tifatul dalam akun x @tifsembiring, dilihat Senin (26/8/2024).

PKS sebelumnya telah memberikan rekomendasi kepada ratusan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024. Saat pemberian formulir persetujuan partai politik atau B1-KWK, PKS telah memberikan mandat kepada 365 calon.

 

BACA JUGA:Gerindra Nyatakan Sosok Marshel Widianto Tak Bisa Dipandang 'Sebelah Mata'

 

Salah satunya yaitu B1-KWK PKS untuk bakal calon gubernur dan wkail gubernur Banten yang diberikan kepda pasangan Andra Soni dan Dimyati. Lalu, ada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah.

Lalu, bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Dilansir dari laman Beritasatu.com, Sekertaris Jendral PKS yakni Habib Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan pemberian formulir persetujuan politik B1 KWK itu uuntuk memastikan kelancaran pendaftaran bakal calon kepala daerah pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 nanti. Kedua, untuk memastikan kemenangan.

"Selain bagian form persetujuan, kita juga ada arahan dari pimpinan, bagian daripada usaha dan ikhtiar PKS untuk pemahaman platform partai dalam program kerja calon kepala daerah kita memastikan calon kepala daerah nantinya bisa kerja sebaik mungkin, untuk kesejahteraan rakyat," ujar Habiburokhman Aboe beberapa waktu lalu.

Sumber: