Konsol Gaming Asus ROG Ally X Hadir dengan Peningkatan Fitur dan Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Konsol Gaming Asus ROG Ally X Hadir dengan Peningkatan Fitur dan Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Asus ROG Ally X Resmi Meluncur--Foto: Istimewa

RADAR JABARASUS kembali membuat gebrakan di dunia gaming dengan meluncurkan konsol handheld terbaru mereka, ROG Ally X, di Indonesia.

Mengusung serangkaian peningkatan fitur dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ROG Ally X hadir sebagai perangkat gaming portabel yang semakin solid dan menawarkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Seiring dengan berkembangnya industri game yang terus menghadirkan judul-judul baru dengan grafis dan kebutuhan spesifikasi yang lebih tinggi, ASUS menyambut tantangan ini dengan memperkenalkan perangkat yang mampu memenuhi harapan para gamer di berbagai aspek.

spesifikasi ROG Ally X:

Desain dan Kualitas Material yang Lebih Baik

ROG Ally X dibangun dengan memperhatikan kenyamanan pengguna. Meski bobotnya sedikit bertambah menjadi 678 gram dibandingkan model sebelumnya, perangkat ini tetap nyaman digenggam berkat desain yang ergonomis dan material yang premium.

BACA JUGA:Motorola Moto G45 5G Hadir Bawa Spesifikasi Tinggi: Snapdragon 6s Gen 3 dan Layar 120Hz, Harga Rp 2 Jutaan

BACA JUGA:Segera Hadir! Infinix Hot 50 Series Lolos TKDN, Siap Rilis di Indonesia

ASUS melakukan penyesuaian pada tekstur permukaan untuk meningkatkan grip, sehingga perangkat ini tidak mudah tergelincir saat digunakan. Penempatan tombol juga diubah, terutama tombol M1 dan M2, yang kini lebih mudah diakses dan dioperasikan.

Selain itu, desain tombol dan joystick juga diperbarui untuk memberikan respons yang lebih baik, menjadikan sesi bermain lebih nyaman dan memuaskan.

Penyimpanan dan Performa yang Ditingkatkan

Salah satu peningkatan terbesar pada ROG Ally X adalah kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Menggunakan SSD M.2 2280 PCIe Gen4, perangkat ini kini mampu menampung hingga 4 terabyte data, memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak gim AAA yang biasanya memiliki ukuran file besar.

SSD yang digunakan juga memberikan kecepatan baca dan tulis yang tinggi, memastikan gim dapat dimuat dengan cepat tanpa hambatan.

BACA JUGA:Segera Hadir! Vivo Y300 Pro 5G Bawa Baterai 6500mAh dan Teknologi Fast Charging 80W

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix XPAD Tablet Desain Mewah dan Performa Buas, Rilis di Indonesia 27 Agustus 2024!

Darien Theodric, Gaming Product Manager ASUS Indonesia, menjelaskan bahwa peningkatan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan gamer yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar seiring dengan perkembangan teknologi dan ukuran file gim yang semakin besar.

"Untuk SSD kami ubah menjadi size 2280 yaitu size SSD yang biasanya digunakan di banyak laptop-laptop. Jadi tentunya, ini bisa membuat teman-teman upgrade hingga 4 terabyte" kata Darien dalam acara peluncuran ROG Ally X di Jakarta Pusat.

Prosesor dan Memori yang Lebih Bertenaga

Sumber: