Resmikan Masjid Besar Pameungpeuk, Bupati Bandung: Bentuk Masyarakat Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Resmikan Masjid Besar Pameungpeuk, Bupati Bandung: Bentuk Masyarakat Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Bupati Bandung Resmikan Masjid Besar Pameungpeuk:--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Bupati Dadang Supriatna berharap Masjid Besar Pameungpeuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. 

Meski dalam proses rehab pembangunan masjid besar tersebut, kata ia, saat ini masih dalam proses penataan.

"Karena tidak semua kecamatan di Kabupaten Bandung memiliki masjid besar seperti di Kecamatan  Pameungpeuk ini. Masjidnya pun berdekatan dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Pameungpeuk," kata Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna, Minggu 18 Agustus 2024.

Dikarenakan masjid besar itu masih dalam proses penataan, pihaknya pun turut memberikan bantuan kepada pihak pengelola rehab pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk tersebut. 

BACA JUGA:Pengamat Politik Unida Sebut Rudy Susmanto dan Jaro Ade Bersaing Ketat di Pilkada Bogor

Dengan harapan, lanjut Kang DS, pembangunan masjid besar itu segera rampung dan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat untuk kegiatan keagamaan. 

"Kami berharap Masjid Besar Pameungpeuk ini, tempat ibadahnya umat Islam bisa dimakmurkan oleh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), melalui kegiatan keagamaan harian, mingguan maupun kegiatan lainnya. Dengan harapan bisa membentuk masyarakat berkarakter dan berakhlakul karimah di Kecamatan Pameungpeuk," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kang DS pun mengaku sangat senang dan bahagia, karena di Kecamatan Pameungpeuk ada sebutan ngaji Jitu (ngaji hari Sabtu) dan ngaji Jihad (ngaji hari Ahad). 

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia pun berencana hadir pada pelaksanaan ngaji Jihad tersebut.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Pj. Bupati Bogor Berikan Penghargaan dan Remisi

Selain itu, Kang DS pun mengaku pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya program keagamaan yang dilaksanakan masyarakat di Kecamatan Pameungpeuk tersebut.

"Karena kegiatan tersebut, sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung, yaitu Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas)," imbuhnya.

Kang DS menuturkan, meski baru 3,3 tahun jadi Bupati Bandung, tetapi 13  program prioritas sudah berjalan dan terealisasi. 

Hal ini, kata ia, berkat kerjasama masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Pameungpeuk.

Sumber: