Jadi Instruktur Upacara HUT Ke 79 RI di Kertasari, Ali Syakieb Apresiasi Perjuangan Para Petani

Jadi Instruktur Upacara HUT Ke 79 RI di Kertasari, Ali Syakieb Apresiasi Perjuangan Para Petani

Jadi Instruktur Upacara HUT Ke 79 RI di Kertasari, Ali Syakieb Apresiasi Perjuangan Para Petani--Istimewa

RADAR JABAR - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bandung dari Koalisi Bedas, Ali Syakieb menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Sabtu 17 Agustus 2024.

Uniknya, dalam kegiatan tersebut, dimana mayoritas peserta upacara dari kalangan petani di Kertasari.

Sebagai generasi penerus, papar Ali, sudah sepatutnya kita melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah gugur di medan perang, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dalam amanatnya kepada peserta upacara, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pahlawan yang hadir di tengah-tengah upacara, yaitu para petani.

"Tanpa jerih payah dan kerja keras bapak-bapak sekalian, kita tidak akan bisa menikmati hasil bumi yang menjadi sumber bagi kehidupan kita semua," kata Ali dalam amanatnya.

Menurutnya, kemerdekaan bukan milik para pejabat, para legislatif, maupun para eksekutif, melainkan milik semua anak bangsa, tidak terkecuali milik para petani, seperti yang hadir mengikuti upacara hari ini.

"Bapak ibu yang hadir hari ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang terus berjuang untuk kesejahteraan bangsa ini. Mari kita berikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para petani kita yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa ini," tuturnya.

Melalui peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, Ali berharap semua dapat terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong, serta terus berjuang, bekerja keras demi  kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, Bacawabup Ali Syakieb sendiri adalah pasangan dari Calon Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna dalam Koalisi Bedas Lanjutkan di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Koalisi Bedas ini didukung partai PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PDI Perjuangan. Ali sendiri diusung dari Partai Gerindra.*(ysp)

Sumber: