AHY Sebut SBY Tidak Bisa Hadir dalam Upacara di IKN

AHY Sebut SBY Tidak Bisa Hadir dalam Upacara di IKN

Ketum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, Senin 12 Agustus 2024.-Mentari Dwi Gayati-ANTARA

Radar Jabar Disway - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan absen dalam upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

 

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan ayahnya itu tidak bisa menghadiri upacara di IKN karena akan kembali ke kampung halaman.

 

"Beliau sudah ada apa namanya, kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan, di kampung halaman," jelas AHY setelah mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Senin 12 Agustus 2024, dikutip dari Antara.

 

Untuk diketahui, upacara peringatan detik-detik proklamasi proklamasi akan digelar pada 17 Agustus 2024 di Istana Garuda IKN dan Jakarta.

 

Secara teknis, tata upacara militer bakal dilaksanakan di IKN yang langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Sementara itu Wakil Presiden dan tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka akan mengikuti berlangsungnya upacara di IKN secara online.

 

Pihak Kementerian Sekretariat Negara mengundang Presiden terdahulu untuk hadir mengikuti upacara di IKN. Sebaliknya, Wakil Presiden terdahulu diundang mengikuti upacara dari Istana Merdeka, Jakarta.

Sumber: