Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari: Pemuda Harus Siap Menjadi Pemersatu Bangsa demi Membangun NKRI

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari: Pemuda Harus Siap Menjadi Pemersatu Bangsa demi Membangun NKRI

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Diah Nurwitasari: Pemuda Harus Siap Menjadi Pemersatu Bangsa demi Membangun NKRI--Istimewa

Radar Jabar Disway - Anggota MPR-RI Fraksi PKS Dr. Dipl. Ing. Hj. Diah Nurwitasari, M.I.Pol. menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Fithrah Insani Convention Hall, Tani Mulya Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 3 Agustus 2024.

 

Kegiatan yang dihadiri 150 peserta dari Forum OSIS Bandung Barat dan Mahasiswa Peradaban ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan di kalangan kaum muda dalam menghadapi berbagai tantangan berbangsa dan bernegara. 

 

"Kami sebagai Anggota MPR-RI mempunyai kewajiban yang salah satunya adalah menguatkan komitmen kebangsaan warga masyarakat, diantaranya dengan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI ini," ungkap Diah membuka paparannya sebagai narasumber. 

 

"Adapun yang dimaksud 4 Pilar itu adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang harus dipahami dan dipegang teguh kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap caleg perempuan yang mewakili masyarakat Kabupaten Bandung dan KBB ini. 

 

"Teman-teman sekalian sebagai pemuda memiliki peranan penting dalam menegakkan 4 pilar kebangsaan ini dalam kehidupan sehari-hari, karena kalian adalah generasi penerus yang akan menjadi para pemimpin di masyarakat maupun di pemerintahan," doktor Ilmu Pemerintahan ini menambahkan. 

 

"Mari kita biasakan mengamalkan pemahaman yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimulai dari keluarga kita, berikan contoh kepada teman-teman kita dalam mentaati aturan-aturan, untuk bertoleransi dalam berbagai perbedaan," perempuan lulusan Jerman ini menegaskan. 

 

"Menurut data sensus penduduk, jumlah generasi milenial dan Gen-Z mencapai 60% pada tahun 2024 ini, jumlah yang besar itu harus kita manfaatkan untuk membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Misalkan sebentar lagi kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah, maka pergunakan kesempatan ini untuk memilih dan memenangkan pemimpin terbaik bagi masyarakat," Diah mengajak peserta untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada mendatang. 

 

Sumber: