Amit Elor Jadi Pegulat Putri Termuda AS, Raih Emas Olimpiade di Paris 2024

Amit Elor Jadi Pegulat Putri Termuda AS, Raih Emas Olimpiade di Paris 2024

Potret Amit Elor dalam Instagram-unitedworldwrestling, usawrestling, amitelor1-Instagram

RADAR JABAR - Amit Elor, pegulat putri asal California berusia 20 tahun, mencatatkan sejarah sebagai atlet Amerika Serikat termuda yang meraih medali emas dalam cabang gulat pada Olimpiade Paris 2024. Elor menuntaskan dominasi di kelas berat 68 kg dengan kemenangan telak 3-0 melawan Meerim Zhumanazarova dari Kyrgyzstan.

Kemenangan ini menobatkan Elor sebagai pegulat Amerika termuda yang meraih medali emas, mengalahkan Kyle Snyder yang sebelumnya memegang rekor tersebut setelah meraih emas pada Olimpiade 2016.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Banggakan Indonesia dengan Seragam Khusus Podium di Olimpiade

Emosi Elor memuncak setelah kemenangannya, yang dirayakannya bersama pelatihnya, mantan penantang gelar UFC Sara McMann, wanita Amerika pertama yang memenangkan medali di Olimpiade setelah meraih perak di Olimpiade Athena 2004.

"Saya tidak percaya bahwa saya menjadi juara Olimpiade,” ujar Elor dalam wawancara yang dilansir dari MMA Fighting di Jakarta, Rabu (7/8).

Dia menambahkan bahwa meraih medali emas Olimpiade adalah pencapaian tertinggi dan impian seumur hidupnya.

BACA JUGA:Drama Pembalasan Pilihan Stadion Indonesia Buat Cina Ketar-Ketir di Babak Kualifikasi Piala Dunia

Elor juga berbagi bahwa dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah bergabung dengan tim Olimpiade, dia menerima banyak pesan dari perempuan muda yang menganggapnya sebagai inspirasi. Ia berharap prestasinya dapat memotivasi orang lain untuk mengejar impian mereka dengan tekad yang sama.

Setelah berkompetisi di kelas 68 kg—kelas baru baginya setelah memenangkan dua kejuaraan dunia di kelas 72 kg—Elor tampil dominan dengan mengalahkan lawan-lawannya dengan total skor 31-2 dalam empat pertandingan menuju medali emas.

BACA JUGA:Sudah Operasi Cedera Kaki, Leny Yoro Tidak akan Perkuat MU 3 Bulan

"Saya membagikan medali ini kepada seluruh keluarga saya. Saya membagikan medali ini kepada seluruh negara saya. Menjadi juara Olimpiade adalah salah satu hal tersulit di seluruh dunia," ujar Elor.

Kerja keras Elor terbayar sebagai pegulat Amerika pertama yang memenangkan medali gulat di Olimpiade 2024, sementara rekan setimnya, Sarah Hildebrandt, masih berjuang untuk meraih emas pada hari Rabu waktu setempat.*

Sumber: antara